Inilah Empat Pesan Wakil Bupati Kepada Calon Sarjana IAI Pangeran Diponegoro 2019 – srtv.co.id

srtv.co.id Nganjuk | Sebanyak 243 mahasiswa Institut Agama Islam Pangeran Diponegoro Nganjuk mengikuti Yudisium yang berlangsung di Auditorium, Sabtu (16/11/2019). Yudisium tahun 2019 ini dihadiri oleh wakil Bupati Kabupaten Nganjuk Marhaen Djumadi.

Pejabat yang biasa dipanggil Marhaen tersebut memberikan motivasi kepada mahasiswa yang akan menyandang gelar sarjana S1. Menurutnya ada empat hal yang perlu diperhatikan oleh lulusan IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk yaitu kejujuran, komitmen, semangat dan relasi atau jaringan.

Sepandai apapun seseorang jika tidak memiliki kejujuran maka bisa merusak kehidupan bermasyarakat. Oleh sebab itu, orang nomor dua di Kabupaten Nganjuk itu mengingatkan kepada calon sarjana untuk menjadikan kejujuran sebagai landasan utama dalam setiap aktivitas.

Bacajuga  Sukses Jadi Wabup, Gatut Sunu Wibowo Siap Maju Pilkada Tulungagung 2024

Masih kata wakil bupati Nganjuk periode 2018-2023, ternyata untuk menjadi sukses berbekal kejujuran saja tidak cukup melainkan harus diimbangi dengan komitmen. Dengan komitmen yang tinggi terhadap pekerjaan maupun janji dapat meningkatkan integritas kepribadian seseorang.

“Jika kita sudah jujur tapi tidak komitmen terhadap pekerjaan maka sama dengan bohong. Orang tidak akan percaya dengan kita dan orang seperti ini sulit mencapai kesuksesan,” jelas Marhaen.

Setelah dinyatakan lulus, ujar Marhaen, mahasiswa IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk jangan sampai bermalas-malasan. Perlu semangat yang tinggi untuk menggapai kesuksesan dengan cara membangun dan mengembangkan relasi. Menurutnya, relasi bisa mempercepat datangnya rizki dari arah manapun.

“Jangan sampai setelah lulus santai-santai saja tidak berusaha mencari pekerjaan yang lebih layak. Banyak Pimpinan IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk yang menjadi orang penting di Kabupaten Nganjuk seperti Dr. Sopingi sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Nganjuk. Tanyakan kepada beliau untuk mendapatkan solusi,” ungkapnya.

Bacajuga  TAM syariah Kembangkan IKM Nganjuk - srtv.co.id

Acara yang berakhir pukul 12.00 WIB tersebut dihadiri oleh pimpinan IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk yaitu ketua Yayasan, Rektor Dr. H Riduwan, M.Pd.I, Wakil Rektor II Drs. Bachtiar Hanafi, M.Pd.I, dan Wakil Rektor III Dr. Sopingi, AP., S.Pd.I., MM.

Rencananya, wisuda tahun 2019 akan dilaksanakan pada tanggal 1 Desember 2019 di Gedung Olahraga (GOR) Bung Karno Kabupaten Nganjuk.

Reporter : Toha, Sofa

Editor : BJ Kusumo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *