Deklarasi Damai, Camat Rejoso Minta Pilkades Berjalan Aman dan Kondusif – srtv.co.id

srtv.co.id Nganjuk – Gelaran Pemilihan Kepala Desa (pilkades) Serentak Gelombang III Tahun 2019 diwilayah Kecamatan Rejoso memasuki masa injury time. Demi menciptakan giat Pilkades yang lancar, tertib, aman dan kondusif, maka Forpimcam Rejoso dan pihak terkait menandatangani Deklarasi Damai di Pendopo Kecamatan Rejoso. Hal ini disampaikan Camat Rejoso Puguh Harnoto, SSTP., MM, diruang kerjanya, Kamis (14/11/2019) pukul 14.00 wib.

Menurut Camat Puguh, terdapat 4 (empat) desa diwilayah Kecamatan Rejoso yang akan menggelar Pilkades, yakni Desa Ngadiboyo, Desa Jatirejo, Desa Puhkerep dan Desa Sambikerep.

Dari masing-masing Calon Kepala Desa (cakades) di empat desa tersebut diatas, sepakat menandatangani Deklarasi Damai dalam pelaksanaan Pilkades nanti.

“ya, tadi itu adalah Penandatanganan Deklarasi Damai oleh masing masing calon kades di empat desa diwilayah Kecamatan Rejoso, yang akan melaksanakan Pilkades,” ujarnya.

Dikatakan juga oleh Camat Puguh, bahwa tujuan ditandatangani Deklarasi Damai dalam Pilkades diwilayah Kecamatan Rejoso ini agar dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Bacajuga  Upadate 8 Orang Positif OTG Tembus 15.403 Jiwa - srtv.co.id

“Jadi untuk para calon kades, ya harus siap kalah dan menang, dan sanggup menjaga situasi tetap kondusif,” katanya.

Untuk itu pihaknya mengucapkan terima kasih Forpimcam yang hadir dan kepada undangan maupun cakades dari masing masing desa yang akan melaksanakan Pilkades nanti. Sebab dalam tahapan Pilkades itu sebenarnya tidak ada deklarasi, akan tetapi ini adalah sebuah komitmen dari Panwascam Rejoso agar pelaksanan Pilkades di Kecamatan Rejoso berjalan aman dan lancar.

“Maka dari itu, para Calon Kades silahkan berlomba lomba membuat program dan visi misi yang bagus demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” pintanya.

Selain Camat Rejoso Puguh Harnoto, SSTP., MM, tampak hadir dalam Deklarasi Damai ini yakni Kapolsek Rejoso AKP Burhanudin. Sos., Danramil 0810/15 Rejoso Kapten Inf. Suwoto, Calon kades dari 4 desa yang akan melaksanaan Pil kades, Ketua panitia beserta Anggota, Ketua KPPS beserta anggota, Panwas desa dan Pendamping calon kades.

Dalam sambutannya, Nanang Triyanto, Sekretaris Kecamatan (sekcam) Rejoso selaku Tim Panwascam, pada intinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia Pilkades yang telah melaksanakan pentahapan Pilkades, yaitu mulai dari sosialisasi pendaftaran calon sampai penetapan nomor urut Cakades.

Bacajuga  Serang Polisi Densus 88 Gledah Rumah Pelaku - srtv.co.id

“Semua dilaksanakan sesuai aturan dan kami harapkan dalam Pilkades nanti berjalan dengan aman dan lancar,” ucapnya.

Selain itu Sekcam Nanang juga menyampaikan kepada panitia Pilkades di masing-masing untuk melakukan pengecekan data pemilih secara valid. Adapun dari pengecekan yang dilakukannya, diketahui bahwa jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) masing masing yaitu Desa Ngadiboyo sebanyak 5.283 orang pemilih, Desa Jatirejo berjumlah 1.556 orang pemilih, dan Desa Puhkerep berjumlah 3.610 orang pemilih serta Desa Sambikerep sebanyak 2.929 orang pemilih.

“Dalam kesempatan ini, kita juga sampaikan jumlah dan tempat TPS serta tata cara pelaksanaan kampanye Pilkades kepada panitia dan seluruh calon kepala desa,” urainya.

Sedangkan Danramil 0810/15 Rejoso Kapten Inf. Suwoto juga berharap dalam pelaksanaan Pilkades diwilayah Kecamatan Rejoso dapat berjalan dengan aman lancar, baik sebelum pelaksanaan, pada saat pelaksanaan maupun saat pelantikan Kades nantinya, situasi harus tetap kondusif. Karena pada pelaksanaan Pilkades pasti ada yang kalah dan menang.

Bacajuga  Program rutilahu bersama TNI kita tingkatkan kesejahteraan dan kesetaraan hidup berkeadilan

“Yang menang kita dukung untuk memimpin,” serunya.

Sementara itu Kapolsek Rejoso AKP Burhanudin, Sos menyampaikan situasi diwilayah Kecamatan Rejoso aman dan kondusif. Dan pihaknya sangat mendukung
giat Deklarasi Damai yang bertujuan untuk menyamakan persepsi, baik panitia dan calon Kades dalam pelaksaan Pilkades nanti agar tercipta situasi yang kondusif.

“Dalam Deklarasi ini prinsipnya ada dua yaitu siap kalah dan menang. Dan kami menghimbau agar pada saat kampanye nanti, jangan menjelekkan lawan politiknya, jaga norma dan aturan,” imbaunya.

Reporter : Toha
Editor : Pakde Kamto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *