Budaya Gugur Gunung Masih Marak di Desa Sugihwaras – srtv.co.id

srtv.co.id Nganjuk|Susahnya untuk menuju lahan pertanian, dan mengangkut hasilnya untuk di pasarkan warga buka akses jalan. Jum’at 22 November 2019.

Maka masyarakat yang memiliki lahan pertanian agar mempermudah aksesnya, akhirnya berinisiatip untuk membangun jalan secara swadaya.

Lokasi pembangunan jalan yang di kerjakan secara gotong royong berada di dusun dukuh Bogorejo, dusun Cabean, Desa Sugiwaras, kecamatan Ngluyu, kabupaten Nganjuk.

Pembangunan aksesjalan yang di gagas Kepala Desa Sugih Waras Suyatno, bersama Camat Ngluyu Sujito, dan Kapolsek Ngeluyu Iptu Roni Andreas.

Suyatno mengatakan, munculnya pembangunan jalan yang dilaksanakan warga ini muncul dikarenakan masukan masyarakat petani, agar adanya akses untuk hasil bumi yang awalnya jalan setapak maka dilebarkan agar kendaraan bisa masuk.

Bacajuga  TNI Polri Berserta Warga Masyarakat Bersihkan sungai Code - srtv.co.id

“Saya hanya ingin memenuhi keluhan warga untuk akses kluar masuk ke lahan pertanian,” kata Suyatno.

Jika jalan ini di buka maka akan lebih mempercepat dan mempermudah, dalam mengangkut hasil panen warga.

“Saya anggap hal ini akan memperkecil biyaya jelas sangat membantu warga,” tegasnya.

Akses jalan baru kurang lebih sepanjang 1 km, juga melibatkan dari jajaran dikepolisian wilayah Ngluyu bergabung dengan masyarakat.
Dana untuk pembangunan ini adalah swadaya dari warga yang memiliki lahan pertanian

“Memang ini murni dari iyuran warga,” tandas Suyatno.

Kapolsek Ngluyu sendiri sangat antusias dengan pola gotong royong yang dilakukan masyarakat, dan jajaran Polsek Ngeluyu hadir di tengah-tengahnya.

“Kegiatan gotong royong saat ini kita kerahkan anggota sebanyak 10 anggota untuk ikut membantu pembangunan jalan,” terang Rony.

Bacajuga  Bupati Nganjuk Lantik 18 Pejabat Eselon II Malam Ini

Peran kepolisian yang saat ini dilakukan sesuai arahan, agar lebih dekat dan hadir ditengah masyarakat. Seperti kegiatan gotong royong saat ini adalah bentuk aspirasi warga, dan polsek selalu mendukung untuk mewujudkan harapan warga.

Reporter : Samsul
Editor : Dj Rafli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *