Angin Kencang Robohkan Rumah dan Kandang – srtv.co.id

srtv.co.id Nganjuk Curahan hujan dan disertai angin kencang di dua desa Gampeng dan Lengkonglor di Kecamatan Ngluyu, merobohkan dua rumah di dua desa tersebut.

Kejadian robohnya rumah milik Jasmun (51) warga Rt 02/Rw01, Dusun Sumberayu, Desa Lengkonglor, sekitar pukul 17.30 wib, yang diterjang angin kencang disertai turunnya hujan lebat, Minggu (24/11).Ketua Rt 02, Dusun Sumberayu, Desa Lengkonglor, Tarik, yang tinggal bersebelahan dengan korban mengatakan, memang sebelum turun hujan angin sudah lebih dulu bertiup dengan kencang, baru kemudian disusul dengan turunnya hujan.

“Saya awalnya hanya melihat angin yang bertiup seperti biyasa, tapi setelah hujan turun baru terlihat gulungan angin dan menerjang rumah,” kata Tarik.Dijelaskan, kalau dilingkungannya ada 1 rumah dan dua kandang sapi, semua roboh akibat terjangan angin kencang yang datang bersama turunnya hujan.”Saya bersama warga sekitar saat ini lakukan gotong royong bersihkan puing reruntuhan rumah,” terang Tarik.

Bacajuga  Danrem 081/DSJ Kolonel Deni Ubah Lahan Tidur Ini Menjadi Demplot-Demplot Pertanian

Sementara, ditempat berbeda pada waktu yang sama juga terjadi rumah roboh akibat terjangan hujan angin, rumah milik Partini (47), Rt 02/Rw 01 Dusun Putukwetan Desa Gampeng, rumahnya juga rata dengan tanah.Kapolsek Ngluyu IPTU Rony Andreas membenarkan jika di wilayahnya telah terjadi bencana hujan angin yang menerjang rumah dan kandang sapi.“Saya mendengar laporan kejadian tersebut langsung menuju ke lokasi bersama para anggota,” kata Rony.Dijelaskan, rumah roboh milik Jasmun berdiri diatas tanah berukuran 6 x 12 meter, terbuat dari dinding kayu dan beratap genting roboh semalam Dandim 0810 Nganjuk Letkol.Inf. Joko Wibowo juga hadir meninjau, dan memberikan bantuan sembako.

Dan didalamnya hanya berisikan perabotan dan dibelakang rumah ada hewan ternak Sapi. Diperkirakan untuk kerugian ditaksir sekitar Rp 20 juta.

Bacajuga  Ini Cara Kades Garu Lawan Covid 19 - srtv.co.id

Sedangkan, rumah Partini 47 dengan ukuran 7,5m x15m, Kerugian ditaksir sekitar Rp 35 jt, rumah roboh rata dengan tanah.”Kejadian robohnya rumah, saya lihat tidak ada korban jiwa,” jelas Roni.

Reporter : Sofa

Editor : DJ Rafli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *