Walikota Persembahkan Seribu Rebana Untuk Santri – srtv.co.id

srtv.co.id Madiun | Peringatan Hari Santri pada tahun 2019, banya dibrayakan seluruh santri di nusantara, tak ketinggalan Pemkot Madiun, menggelar 1000 rebana, yang di mainkan seluruh santri Kota madya Madin, acara ini di gelar PC NU Madin dan PEMKOT Madiun.

Rangkaian kegiatan peringatan Hari Santri Nasional 2019 (HSN 2019) masih terus berlanjut di Kota Madiun. Setelah apel bersama malam ini dilanjutkan dengan kegiatan shalawatan yang diiringi oleh parade 1.000 rebana, Selasa (22/10/2019).

Kegiatan ini upaya Pemkot Madiun membangun masyarakat yang lebih berakhlak dan religius terus ditingkatkan.

Kegiatan yang digelar di Alun-alun ini melibatkan ribuan santri serta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Madiun. Alunan gema Shalawat ini terus mengalun di Kota Madiun menyemarakkan peringatan HSN tahun 2019.
Wali Kota Madiun, H. Maidi mejelaskan, momentum hari santri diselenggarakan penuh makna ini bertujuan untuk membangun mental dan akhlak agar menjadi lebih baik. “Pembangunan tidak hanya fisik namun juga mental dan akhlak juga harus dibangun deni kemajuan kota,” Paparnya.
Kegiatan Shalawatan dengan diiringi 1.000 rebana ini, merupakan rangkaian peringatan Hari Santri Nasional tahun ini. Termasuk dengan kegiatan kegiatan lain yang bernuansa religius juga digelar untuk menyemarakkannya.
“Diharapkan dengan semakin banyaknya kegiatan religu ini dapat memupuk keimanan dan ketaqwaan masyarakat,” ujarnya.
Seperti diketahui dalam kegiatan shalawatan yang diiringi oleh parade 1.000 rebana ini diikuti oleh santri Forkopimda dan OPD Pemerintah Kota Madiun.
Senandung shalawat berbalut lagu lagu religi mengalun sangat apik dibawakan oleh para peserta parade di peringatan HSN 2019 kali ini. Ribuan peserta tampil atraktif dan kompak.
Reporter : Ipong

Bacajuga  PILPRES Mts Negeri 3 Kediri "Pemilihan Ketua OSIS" - srtv.co.id

Editor : BJ Kusumo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *