Peringatan Hari Sumpah Pemuda Korem 081/DJS – srtv.co.id

srtv.co.id Madiun | Korem 081/DSJ menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda, bertempat di Lapangan Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Senin (28/10/2019). Bertindak sebagai Irup yaitu Kasilog Rem 081/DSJ Letkol Inf Udjiono yang membacakan amanat dari Menpora RI Zainudin Amali.

Mengawali amanatnya, Menpora menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada tokoh pemuda Tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor Pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI.

Terkait tema Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini yaitu Bersatu Kita Maju. Menurutnya, tema itu diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada Tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Bacajuga  Empat Puluh Obat Iblis Hantarkan Fery Cek in Hotel Prodeo - srtv.co.id

Selanjutnya ia mengungkapkan, pada saat ini di belahan dunia telah lahir generasi muda yang memiliki pola pikir yang serba cepat, serba instan, lintas batas, cenderung individualistik dan gramatik.

“Di samping itu, canggihnya ilmu pengetahuan dan teknologi serta mudahnya akses terhadap sosial media, telah menjelma menjadi tempat favorit berkumpulnya anak-anak muda lintas negara, lintas budaya, lintas agama dan interaksi mereka di sosial media real time 24 jam,” lanjut dalam amanatnya.

Letkol Inf Udjiono, peran pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun tentunya dalam hal yang positif. Pemuda adalah masa depan bangsa dan negara, pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda Indonesia harus maju, berani menaklukan dunia.

Bacajuga  Sumpah Pemuda DPC PDI Perjuangan Tangkal Paham Radikalisme - srtv.co.id

“Saya berharap kedepan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia,” kata Udjiono.

Semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia, harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia. Dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa, dan tanah air tercinta di kancah dunia.

Mengkhiri amanatnya, juga disampaikan ucapan Selamat Hari Sumpah Pemuda Ke-91. “Semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita. Semoga Allah SWT – Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa melimpahkan rahmat dan ridho-Nya kepada kita semua,” ucap Udjiono mengakhiri sambutanya.

Reporter : arwang
Editor :dj rafli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *