Penderita Hidrosefalus Asal Patihanrowo, Akhirnya Dapat Bantuan – srtv.co.id

srtv.co.id Nganjuk | Keluarga Muhamad Dwi Arjuna, balita yang masih berumur 10 bulan, Penderita Hidrosefalus (air di dalam otak..red) asal Dusun Bulak RT 3 RW 1 Desa Tirtobinangun, Kecamatan Patianrowo, akhirnya mendapat bantuan dari pihak terkait. Dan bantuan tersebut diterima langsung oleh Malikah, orangtua atau ibu dari Arjuna (panggilan Muhamad Dwi Arjuna) dirumahnya, Selasa (15/10/2019).

Diantara bantuan tersebut yaitu bantuan Sembako dari Dinas Sosial Kabupaten Nganjuk, Jaminan dari Kecamatan Patihanrowo untuk mengantar penderita berobat ke rumahsakit Dr. Soetomo Surabaya, serta pemberian bantuan uang untuk biaya selama di Surabaya dari pihak pemerintah desa setempat.

Dan semua bantuan dari berbagai pihak, maupun pemberian Sembako dari Dinas Sosial, diberikan langsung kepada Malikah, orangtua atau ibu dari Arjuna.

Bacajuga  SDM PCNU ditekankan Pada Pendidikan - srtv.co.id

Malikah mengaku senang mendapatkam bantuan tersebut, namun dia mengharapkan adanya bantuan mobil siaga desa, untuk bisa mengantar Arjuna berobat ke Surabaya.

Selain itu, Malikah juga menginginkan dalam perjalanannya ke Surabaya, bisa melaui jalan tol.

“Ini untuk menghindari goncangan dalam berkendara, sehingga Arjuna merasa nyaman dalam perjalanan,” harap Malikah.

Sementara itu, Camat Patihanrowo, Edy Srihanto mengatakan, pihaknya sudah berupaya membantu Arjuna dengan mengupayakan KIS (Kartu Indonesia Sehat), berobat gratis dan akan memberikan bantuan uang, serta transport berupa mobil siaga desa untuk mengantar Arjuna.

“Diharapkan dengan bantuan tersebut, bisa membantu proses pengobatan Arjuna hingga sembuh,” kata Edy.

Diketahui, Hidrosefalus (hydrocephalus) adalah kondisi penumpukan cairan di dalam otak yang mengakibatkan meningkatnya tekanan pada otak. Arti harfiah dari penyakit ini adalah ‘air di dalam otak’ ,dan cairan serebrospinal ini biasanya mengalir melalui ventrikel dan menggenangi otak dan tulang belakang.

Bacajuga  IPNU - IPPNU Generasi Milenial Peduli Akan Sesama

Reporter : Toha
Editor : Pakde Kamto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *