Kemtrian Kesehatan Setujui Proyek Puskesmas Kertosono – srtv.co.id

Proyek Puskesmas Kertosono Sudah Disetujui Kementerian Kesehatan.

srtv.co.id Nganjuk | Proyek pembangunan Puskesmas Kertosono Kabupaten Nganjuk, senilai 3,5 milliar lebih telah sesuai dan disetujui oleh Kementerian Kesehatan RI. Hal ini disampaikan oleh Dra. Sri Soebekti, MM., selaku PPK Program Pembangunan Sarana dan Prasarana, berupa Pembangunan Baru / Perluasan Bangunan Kesehatan Puskesmas Induk Kertosono, diruang kerjanya
Kamis (3/10/2019).

Dijelaskan oleh Etik (panggilan Sri Soebekti..red) bahwa dalam DAK pembangunan Puskesmas Kertosono di Jalan Dr. Soetomo Kelurahan Banaran Kecamatan Kertosono ini secara teknis di lapangan lebih banyak pembangunan baru yang dilakukan daripada rehab. “Untuk yang pembangunan baru sekitar 75 persen,” jelasnya.

Ditambahkan oleh Etik, untuk pembangunan baru tersebut meliputi Poned, Ruang Pertemuan, Kamar Bersalin, Ruang Nifas, Gudang, Ruang Tata Usaha, Ruang Kapus, Mushola, PPI dan Rekam Medis. “Sedangkan yang direhab adalah atap ruang pelayanan dan sedikit-sedikit tambal sulam,” imbuhnya.

Bacajuga  Abrasi Sungai Widas Rumah Warga Ikut Hanyut - srtv.co.id

Kabid Sumberdaya Kesehatan Dinkes Kabupaten Nganjuk ini juga mengatakan, pemenang tender atau kontraktor proyek ini adalah CV. Surya Kencana dari Nganjuk, dan kegiatan diatas sudah sesuai RAB nya. “Dan hasil dari Desk DAK ini sudah disetujui dan disahkan oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia,” Kata Etik.

Senada disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kabupaten Nganjuk, dr. Noeroel Cholis bahwa, dibangunnya Pembangunan baru Puskesmas Kertosono, diharapkan dapat memberi nilai lebih kepada masyarakat mendapat pelayanan kesehatan yang baik. “Kedepan, kami berharap masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik,” harapnya.

Sedangkan untuk penamaan Program Pembangunan Sarana dan Prasarana, berupa Pembangunan Baru/Perluasan Bangunan Kesehatan Puskesmas Induk Kertosono ini disesuaikan dengan Desk DAK. “Dan ini sudah disetujui dan disahkan oleh kementerian kesehatan,” pungkasnya.

Bacajuga  Secepat Kilat Wabub Tangani Keluhan Petani delapan Desa - srtv.co.id

Reporter: Samsul Arifin
Editor : Pakde Kamto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *