CFD, Kapolres Nganjuk Kampanyekan “Gebyar Indonesia Bersatu Nganjuk Guyub Rukun” – srtv.co.id

SRTV Video :

https://youtu.be/zZ1Dq9SP_-g

srtv.co.id Nganjuk | Saat dilaksanakan Car Free Day (CFD), Kapolres Nganjuk AKBP Handoko Subiakto SH, MH, SIK, mengkampanyekan ‘Gebyar Indonesia Bersatu Nganjuk Guyub Rukun’ di Alun-alun Nganjuk, Minggu (Minggu 13/10/2019) pukul 06.00 wib.

Kegiatan CFD yang dilakukan Kapolres Handoko ini diikuti oleh Ketua Bhayangkari Cabang Nganjuk, PJU para Kapolsek, Forkopimda serta para Komunitas yang ada di Kabupaten Nganjuk.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Nganjuk AKBP Handoko Subiakto SH, MH, SIK menyampaikan pesan Kamtibmasnya bahwa, Indonesia telah dikuasai oleh penjajah selama 350 tahun. Bangsa ini kalah karena politik devide et impera dan tidak bersatu sehingga diadu domba dan dipecah belah.

“Hari ini kita harus bersatu,Nganjuk Guyub rukun, Indonesia Bersatu,” ujarnya.

Bacajuga  Forkopimda Nganjuk Kunjungi Keluarga Awak Kapal Selam KRI Nanggala 402

Dan saat ini, ada pihak-pihak yang mencoba untuk mengadu domba dengan menyebar haoks, isu sara,suku, agama dan ras dengan cara mengadu domba berbagai pihak supaya ada kerusuhan. “Maka dari itu, kita sebagai warga Nganjuk harus bersatu, guyub rukun untuk Indonesia yang lebih baik. Apapun agamanya,apapun sukunya kita tetap Indonesia,” serunya.

Oleh sebab itu, Kapolres Handoko berharap semua elemen masyarakat untuk meningkatkan jiwa Nasionalisme demi mendukung terwujudnya Kabupaten Nganjuk yang aman, tertib dan kondusif sehingga kelangsungan jalannya pembangunan dan pemerintahan di wilayah Nganjuk berjalan damai dan sejuk. “Nganjuk itu terkenal dengan nama Anjuk Ladang artinya tanah kemenangan, sehingga serasi dengan harapan kita sebagai warga Nganjuk supaya Nganjuk guyub Rukun, toto tentrem kerto raharjo, bersatu dalam kehidupan yang aman, damai dan sejuk menuju Indonesia maju,” harapnya.

Bacajuga  Tak Hiraukan Peringatan Wabup Petani Luruk Cafe - srtv.co.id

Dalam kegiatan CFD Kapolres Nganjuk ini, masyarakat yang hadir diajak
untuk olahraga senam bersama yang dipandu oleh beberapa guru senam, dan juga ada pemberian doorprise kepada masyarakat yang hadir untuk menyemarakan suasana.

Selain itu ada hiburan, yaitu seni Kuda Kepang Turonggo Wilis, dan juga di suguhi dengan beberapa aktraksi anak-anak muda binaan Satlantas Polres Nganjuk yaitu Freestyle oleh anak-anak yang sudah terlatih dengan menggunakan sepada BMX yang sudah dipersiapan sebelumnya.

Acara CFD Kapolres Nganjuk ini diakhiri dengan foto bersama dengan warga sekitar alun-alun. “Ini menunjukkan bahwa Polri semakin dekat dengan rakyat, kapan dan dimanapun Polri selalu hadir untuk rakyat sebagai pelinding-pengayom dan pelayan masyarakat,” pungkasnya.

Bacajuga  Zona Merah PMK, Danrem 081/DSJ Tinjau Posko Penyekatan di Jalur Utama Perbatasan Jatim-Jateng

Reporter : Sofatul, Toha
Editor : Pakde Kamto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *