Baksos Pengobatan Gratis, Penyuluhan Kesehatan dan Aneka Lomba – srtv.co.id

srtv.co.id Nganjuk – Dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-74, Koramil 0810/08 Baron melaksanakan giat bakti sosial, penyuluhan kesehatan dan aneka lomba, yang digelar di KRB Kebun Kelengkeng Dusun Baron Timur Desa/Kecamatan Baron, Minggu (13/10/2019) pukul 07.00 wib.

Menurut Danramil 0810/08 Baron, Kapten Inf Joko Hari Susanto, bahwa giat Koramil 0810/08 Baron ini bertujuan untuk memuncul atau menggali potensi wilayah untuk di jadikan ikon Kecamatan Baron, sesuai dengan doktrin TNI yaitu 8 wajib TNI.

“Dimana TNI selalu menjadi contoh dan mempelopori usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat,” ucapnya.

Sedangkan tujuan yang kedua adalah membudayakan rasa percaya diri dan merubah pola pikir masyarakat di wilayah Kecamatan Baron, untuk berpola hidup percaya diri akan kemampuannya sejak usia dini.

“Agar hidup sehat guna mendukung program kekuarga sehat sesuai kebijakan Pemkab.Nganjuk maupun pemerintah pusat,” harapnya.

Kegiatan ini melibatkan 501 orang yang terdiri dari personil TNI sebanyak 14 orang, Polisi 1 (satu) orang, Kades /Perangkat Desa sejumlah 4 orang, Persit 12 orang, Saka wira 12 orang, Tim Kesehatan 4 orang,Peserta 217 orang dan Orang tua 217 orang serta Panitia 20 orang.

Disampaikan juga oleh Danramil 0810/08 Baron, Kapten Inf Joko Hari Susanto, bahwa untuk kegiatan yang dikemas berangkai ini, pihaknya menggandeng Klinik Nafira Kertosono, P3 AI Kabupaten Nganjuk, Radio Yodipati FM, Honda, Dancell.

“Mereka ini sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar Koramil 0810/08 Baron, dan mereka juga peduli dan ikut andil dalam kegiatan rangkaian HUT TNI ke 74 Tahun 2019 ini,” terangnya.

Dikatakan oleh Kapten Inf.Joko, untuk acara kali ini, Koramil 0810/08 Baron melaksanakan kegiatan baksos pengobatan gratis (pengobatan herbalistik), dimana pihaknya bekerjasama dengan P3 AI Dinas Keshatan Kabupaten Nganjuk.

Adapun untuk penyuluhan kesehatan terhadap orang tua, Koramil 0810/08 Baron menggandeng Klinik Nafira Kertosono.

“Sedangkan Ibu-ibu Persit, mereka menyelenggarakan lomba mewarnai tingkat TK, SD, MI dan PAUD,”paparnya.

Selain itu, lomba ini juga di kemas dengan berbagai macam kegiatan seperti statik show terkait peralatan perorangan prajurit TNI.

Sementara itu, Kasno selaku Muspika Kecamatan Baron mengatakan sangat mendukung giat tersebut tersebut diatas, karena Ide tersebut sangat mendukung upaya peningkatan mutu kualitas masyarakat secara skill dan utuh.

“Dengan bertambahnya wawasan kesehatan ketika talkshow yang diberikan oleh klinik Nafira,” kata Kasno.

Materi talkshow yang
disajikan oleh Dr. Nina dari Klinik Nafira cukup menarik dengan suasana familiar, sehingga para ibu-ibu orangtua peserta lomba dapat melaksanakan dan menyampaikan pengetahuan yang didapatnya dalam giat ini.

“Ilmu pengetahuan tentang kesehatan anak dan perawatan diri
yang diperoleh pada pertemuan ini, diharapkan bisa ditularkan kepada saudara dan tetangga,” harapnya.

Senada disampaikan oleh
Sunarsih selaku Ketua IGTKI Kecamatan Baron. Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Koramil 0810/08 Baron, karena digelarnya acara tersebut.
Sehingga selaku orang tua, pihaknya mendapatkan banyak ilmu yang bermanfaat. Dikarenakan giat lomba yang dikemas dengan berbagai macam ini sangat menarik dan bermanfaat, mulai dari statik show terkait peralatan perorangan prajurit TNI.

“Baru kali ini ada kegiatan yang bernuansa baksos, edukasi dan hiburan. Kami mengucapkan terimakasih kepada Koramil 0810/08 Baron yang menjadi pelopor kegiatan ini,” pungkasnya.

Reporter : Toha, sofa
Editor : Pakde Kamto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *