Wujud Syukur Warga Sonobekel Gelar Pawai Budaya – srtv.co.id

Pawi Budaya Meriahkan Tahun Baru Islam dan HUT RI Ke -74

srtv.co.id Nganjuk | Ribuan warga Desa Sonobekel tanjunganom Nganjuk Jawa Timur menggelar pawai budaya, ini sebagai wujud rasa syukur atas hasil bumi yang melimpah pada tahun ini, pawai budaya sedekah bumi ini juga untuk memperingati HUT kemerdekaan RI ke 74 serta Tahun baru islam.

Seperti inilah iring – iringan pawai budaya yang digelar warga Sonobekel, Tanjunganom Nganjuk Jawa Timur, berbagai kostum dikenakan mulai baju adat hingga berbahan daur ulang untuk meramaikan kegiatan sedekah bumi, nampak beberapa kendaraan juga dihiasi hasil bumi yang sudah disusun rapi dan di arak keliling desa.

Bacajuga  Marak Penyakit Hepatitis A LAZISNU Salurkan Bantuan Penderita - srtv.co.id

Sentot Rudi Prasetyono menyampaikan “kegiatan ini dilakukan sebagai wujud rasa syukur warga kepada sang pencipta atas melimpahya hasil panen tahun ini, juga setelah sempat kemarin ditetapkan sebagai desa pertanian sehat organik oleh kementerian pertanian”. Terang Kades Tiga Pereode ini.

Ditambahkan Sentot “Acara tahunan ini digelar juga untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke 74 serta memeriahkan tahun baru Islam 1441 H/ diharapkan dengan adanya kegiatan ini masyarakat terus mendapatkan hasil bumi yang melimpah utamanya dari sektor pertanian”. Pungkasnya.

Reporter : Dwi Afrian

Editor : Bagus Jati Kusumo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *