Wartawan Pacitan Kini Punya PWI Persiapan – srtv.co.id

Pelantikan PWI Persiapan Pacitan

srtv.co.id Pacitan | Wartawan di harapkan dapat bekerja sesuai aturan yang ada, serta berpegang pada kode etik jurnalis dan undang-undang tentang pers atau keputusan lain dimana telah ditetapkan oleh Dewan Pers.

Hal demikian disampaikan Ainur Rohim Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Timur. Pada acara Pelantikan Pengurus PWI Persiapan Kabupaten Pacitan. Periode 2019 – 2022, bertempat di Halaman Wingking (Halking) Pendopo Kab. Pacitan Jl. Jaksa Agung Suprapto No. 8 Pacitan.

“Wartawan itu harus mampu bekerja dengan aturan yang telah di tetapkan, berpegang pada kode etik jurnalistik, dan undang-undang tentang pers, ataupun keputusan lain yang telah ditetapkan dewan pers.”ungkapnya.

Bacajuga  Sinergitas TNI Polri Rejoso Beserta Warga, Tinggikan Tanggul Sungai Antisipasi Banjir - srtv.co.id

Pada kesempatan tersebut terlantik sebagai Ketua (Sujarismanto), Sekretaris (Mashudi), Bendahara (Hernawan), Wakil Ketua Bidang Organisasi (Ipung Suntoro), Wakil Ketua Bidang Pendidikan (Asri Nuryani).

Lebih Lanjut Ainur Rohim menambahkan
semua komponen yang ada di bisa menciptakan pers bebas dan bertanggung jawab, serta berharap kepada Pemerintah Kabupaten Pacitan untuk sama sama mendukung iklim kemerdekaan pers.

“Jurnalistik itu bagian dari komunikasi masa, yang tujuan organisasi profesi jurnalis untuk meningkatkan kompetensi, sekaligus meningkatkan profesionalisme jurnalistik.”imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Pacitan Dr. H. Indartato MM. Selain mengucapkan selamat datang kepada Ketua PWI Jatim juga berharap dengan adanya kepengurusan yang baru terlantik dapat menghadirkan iklim jurnalistik yang baik.

Bacajuga  Aksi Damai PMII Tuntut KPK Bersikap Profesional Tangani Korupsi - srtv.co.id

“Berharap dengan pengurus PWI yang terpilih bisa menghadirkan iklim jurnalistik yang baik sesuai kode etiknya, Seluruh insan pers atau jurnalis yang ada di kabupaten Pacitan ke depan memiliki kompetensi, serta meletakkan kembali kode etik jurnalistik untuk mewartakan segala berita yang di sampaikan dengan baik.”harapnya. Senin (23/9/19).

Nampak hadir Dr. Indartato, MM (Bupati Pacitan), Drs. Yudi Sumbogo (Wabup Pacitan), Mayor Inf Tomy Fedi Anugrahan, SE (Kasdim 0801 Pacitan), Ainur Rohim (Ketua PWI Jatim), Indrata Nurbayu Aji (Ketua DPRD Kab. Pacitan), Roni Wahyono (Anggota DPRD Kab. Pacitan Partai Demokrat), Perwakilan Kepala OPD, AKP M. Amin (Kasatlantas Polres Pacitan), Agus Hariyanto (Komisioner Koordinator Divisi Hukum Data dan Informasi), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kab. Pacitan.

Bacajuga  Pawai Ta'aruf Libatkan 500 Santri Diwilayah Berbek - srtv.co.id

Reporter : Rojihan

Editor : Bagus Jati Kusumo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *