Peran Pendampingan Menagkan Lomba Desa Sehat Tingakt Provinsi – srtv.co.id

PERAN PENDAMPINGAN FORPINCAM KECAMATAN BARON DALAM GIAT LOMBA DS SEHAT TINGKAT PROVINSI DI DESA JEKEK KEC.BARON.

srtv.co.id Nganjuk, Pada hari kamis tgl 4 September 2019 bertempat Desa Jekek kec Baron, telah dilak giat kunjungan kerja dari kementrian kesehatan RI Prov Jatim yg di pimpin bpk Imam Surahman dan Ibu Deviana yg di hadiri oleh sekitar 78 orang ( dari unsur Pemberdayaan Kab. Nganjuk,Perangkat desa, Forpincam, Baninsa, Babinkantibmas serta warga Masyarakat desa Jekek).

Dalam rangka lomba desa sehat utk tingkat provinsi yg merupakan kelanjutan dari lomba yg telah di laks berapa bulan yg lalu dimana desa Jekek telah berhasil mewakili Kab. Nganjuk utk berlaga dgn kab. lain di wil Jatim dgn hasil menyabet Juara 2 Tingkat provinsi.

Dalam usia kepemimpinannya yg baru berapa bulan menjabat sebagai Kepala desa Jekek Sdr. Johan, telah membuktikan kinerja tim yg solid dgn berbuah prestasi gemilang.

Bacajuga  KH. Asroful AnamPengasuh Pondok Pesantren Nurul Burhan Wabah Corona Segera Berakhir - srtv.co.id

Dengan segala kemampuan warga di bawah Leadhership nya telah berupaya memaksimalkan sumber daya terkait dgn potensi desa Jekek dalam standarisasi Desa Sehat sesauai telah di tetapkan oleh panitia lomba.

Selain itu selaku Kades Muda inggin membuat warna dan irama ke arah perubahan yg positif serta mengali potensi desa baik Skill yg ada dan sumber daya guna meningkatkan kemandirian desa dalam menunjang kesehatan.

Semua apa yg dilaks tak lepas dari arahan dan dorongan dari Forpincam kec. Baron baik Pak Camat, Danramil dan Kapolsek serta semua Instansi terkait.

” Selaku kepala desa Jekek, termotivasi oleh apa yg telah Forpincam dalam usaha mendorong utk desa desa di wilayah Baron dapat berkembang seiring dengan kebijakan pemda Kab. Nganjuk dgn langkah nyata. ”

Bacajuga  Humble dan Humanis sikap Danrem dan Masyarakat - srtv.co.id

Potensi Skill kesehatan Mandiri warga dari mulai Gang Dolar dan Kebun desa jekek telah menjadi Aicon Kec. Baron yg dapat mengangkat nama wilayah hingga di harapkan bisa menjadi Inspirasi utk daerah lain ke arah kemajuan sepertu yg di harapkan dlm motto Kab. Nganjuk yaitu ” Nyawiji Mbangun Desa noto Kuto. “Kasno selaku Camat ” Baron merasa Bangga dan memberikan Atensi atas terselenggaranya giat tsb yg levelnya sudah cukup membanggakan bagi warga saya di kecamatan Baron Khususnya desa Jekek, dengan melihat tampilan ibu ibu para Kader kesehatan / Posyandhu dapat menjelaskan gambaran kemandirian layanan kesehatan kepada Anak anak dan Ibu Hamil sesuai dgn bimbingan Bidan desa Ibu Anik ( Istri Anggota Babinsa desa Waung Ramil 0810/08 Baron).

Bacajuga  Tim macan wilis polres nganjuk bekuk residivis curanmor - srtv.co.id

Selaku pembina kewilayahan Danramil 0810/08 Baron Kapten Inf Joko Hari Susanto yg turut hadir dalam giat tersebut mengatakan ” inilah bentuk dari munculnya Skill mandiri dr warga desa yg perlu di salurkan pada proporsi yg tepat sehingga dapat berguna dan mempunyai nilai manfaat bagi daerah sendiri maupun sebagai bentuk hasil kreativitas pemikiran warga masy desa Jekek yg tergambar dalam rangkaian giat posyandu dan kebun Mandiri pada hari ini. Sehingga dapat mendukung program pemerintah yaitu Desa sehat dan mandiri .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *