Pelatihan Digital Literary PERGUNU Go 4.0 – srtv.co.id

PERGUNU Go 4.0

srtv.co.id Kediri | mpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) mengadakan pelatihan digital literary untuk profesionalisme guru di Aula SD NU Pamenang, Jumat (13/9/2019)

Acara ini merupakan salah satu program Pergunu Kabupaten Kediri. Dalam acara ini dihadiri oleh Pengurus Cabang NU Kabupaten Kediri, peserta pelatihan terdiri dari perwakilan madrasah ataupun sekolah.

Kegiatan dengan tema Digital Literary for Professional Teacher Menuju Guru 4.0 mendapat apresiasi dari Pengurus Cabang NU Kabupaten Kediri.

“Kami mengapresiasi Pergunu yang mengadakan pelatihan ini, kedepannya tiap Korwil akan kami dorong untuk mengadakan pelatihan seperti ini agar guru NU lebih profesional”, ungkap Mahyudin Fahrur Rozi selaku Wakil Ketua PC NU saat memberikan sambutan di Aula SD NU, Jumat (13/9/19).

Bacajuga  Kajati Jatim Resmikan 44 Rumah Restorative Justice di Kabupaten Nganjuk

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan profesional guru-guru NU di Kabupaten Kediri.

“Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan penguatan tentang digital leterary kepada guru Nahdlatul Ulama yang ada di Kabupaten Kediri”, jelas Samsul Ma’arif saat memberikan sambutan di Aula SD NU Pamenang Kabupaten Kediri, Jumat (13/9/2019).

Pelatihan ini merupakan salah satu dari tiga program Pergunu yang akan dijalankan 5 tahun ke depan.

“Pelatihan digital literary ini merupakan program pertama yang kita jalankan”, kata alumni UIN Sunan Ampel Surabaya tersebut.

Menurutnya ada tiga program lagi yang akan dilaksanakan yaitu; pertama melaksanakan peningkatan SDM , penguatan, dan penguatan-aswaja kepada guru-guru NU. Kedua , mengumpulkan guru NU baik yang ada di sekolah atau madrasah, formal maupun non formal bersama sama membangun NU. Ketiga melakukan pendampingan, penguatan, dan advokasi terhadap problem-problem yang dihadapi guru.

Bacajuga  Baksos Pengobatan Gratis, Penyuluhan Kesehatan dan Aneka Lomba - srtv.co.id

“Mudah-mudahan pelatihan ini tidak hanya bermanfaat untuk diri kita sendiri, melainkan kami berharap akan ada lahir produk-produk baru yang kita hasilkan dan kemudian bermanfaat untuk seluruh elemen masyarakat Kabupaten Kediri. Kita ingin NU untuk Kabupaten Kediri”, ungkap Ketua Cabang Pergunu yang pernah nyantri di PP. Lirboyo tersebut.

Ia juga mengharap dukungan dari PC NU untuk memformat bagaimana seluruh kelembagaan yang ada di bawa payung NU bersinergi untuk melaksanakan pendidikan yang lebih terstruktur dan sistematis.

Reporter : Pendi S

Editor : Bagus Jati Kusumo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *