Pelantikan IDI Nganjuk Bupati Berpesan Mindset Masyarakat, Sakit Mahal – srtv.co.id

Berikan Mindset Masyarakat, Sakit Mahal

srtv.co.id Nganjuk | Pekerja medis dibeberapa Rumah Sakit Umum (RSU) di Kabupaten Nganjuk, agar berikan pemahaman tentang pentingnya hidup sehat.

Pernyataan ini disampaiakan Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat, saat nenghadiri pelabtikan pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Nganjuk, bertempat di Ruang Rapat Anjuk Ladang, beberapa waktu lalu.

Pelantikan IDI juga dihadiri Kerua IDI Provinsi, dan Asisten Pemerintahan, dan 50 pengurus IDI yang akan dilantik masa bakti 2019-2023.

Bupati mengatakan, setelah resmi pengurus IDI dilantik maka, beban dan tugas seluruh pengurus harus segera dilaksanakan sebaik mungkin.

“Saya ingin pola pikir (mindset) masyarakat diberikan edukasi tentang pentingnya hidup sehat, dan sakit itu mahal”, kata Mas Novi.

Bacajuga  Hujan deras Plengsengan Sungai Sembung Longsor - srtv.co.id

Ditambahkan, memang saat ini kerja para medis di RSU masih perlu diperbaiki terutama sistem pelayanan, kita harus keluar dari bingkai nyaman agar pelayanan kesehatan jadi prioritas pengurus IDI yang baru.

“Saya tidak ingin ada laporan dan mendengar, pasien di RSU maupun Puskesmas sampai kurang mendapat perhatian tentang pelayanan”, tandasnya.

Dijelaskan, pelayanan kesehatan di Pemkab Nganjuk terkesan monoton, dan kurang ada inovasi dalam membuat gebrakan di bidang kesehatan. Disini perlu sinergitas antara IDI dan Pemerintah guna meningkatkan Simber Daya Manusia (SDM) yang handal, bila perlu para dokter silahkan melanjutkan pendidikan medis keluar negri. Kenapa ini perlu dilakukan agar kebutuhan dokter ahli tidak sampai berkurang termasuk memperbaiki sistim pelayanan.

Bacajuga  Bupati Pacitan Sebut Hepatitis A Alami Penurunan - srtv.co.id

“Melalui pengurus IDI Provinsi dr.Poernomo Boedi saya berpesan, agar perlunya SDM handal termasuk menempuh pendidikan ke luar negri. Agar ini bisa disampaikan ke Gubernur hinga dilanjutkan ke Presiden”, ujar Novi.

Reporter : Ani

Fotografer : Hokers77

Editor : DJ Rafli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *