Pagelaran Bertajuk Seni dan Budaya di Ponorogo – srtv.co.id

Danrem 081/DSJ Hadiri Pagelaran Bertajuk Seni dan Budaya di Ponorogo

srtv.co.id Ponorogo | Bak Warok Suromenggolo dengan ciri khas pakaiannya, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. menghadiri acara penutupan peringatan Hari Jadi, Perayaan Grebeg Suro dan Festival Bumi Reyog Platform Indonesiana 2019 di Aloon-Aloon Ponorogo, Sabtu (31/8/19) malam.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Wagub Jatim Emil Dardak tampak berjalan cukup meriah dan disambut suka cita oleh masyarakat Ponorogo yang turut menyaksikan.

Danrem yang juga merasa terhibur atas berbagai pertunjukkan yang ditampilkan dalam acara tersebut, juga ikut memberikan tanggapan dan apresiasinya terhadap pagelaran yang bertajuk seni dan budaya itu.

Danrem berharap, acara tradisi semacam itu dapat terus dilestarikan dan dijaga, sebagai bagian dari kekayaan seni dan budaya bangsa Indonesia.

Bacajuga  Bingung Nyari Menu Berbuka, Datang Aja ke Bazar Ramadan Desa Kalikuning Pacitan

Karena menurutnya, jika hal semacam itu tidak dapat dijaga dan dilestarikan, maka dikhawatirkan generasi-generasi mendatang tidak akan lagi mengenalnya dan tentunya sungguh sangat disayangkan.

Ia juga mengungkapkan, bahwa selama ini Korem 081/DSJ terus aktif peduli untuk melestarikan berbagai seni dan budaya, khususnya dari Jawa Timur, seperti dengan menggelar kegiatan pentas seni budaya dan pasar rakyat beberapa waktu lalu di Asrama Bosbow Kota Madiun.

Reporter : Arwang

Editor : Bagus Jatikusumo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *