Masyarakat Pacitan Kesulitan Air Bersih – srtv.co.id

Dua belas Kecamatan Krisis Air Bersih

srtv.co.id Pacitan | Krisis air bersih terjadi di 12 Kecamatan Kabupaten Pacitan. Diakibatkan musim kemarau panjang yang sampai kini terus berlanjut sehingga masyarakat klabakan untuk mencari kebutuhan sehari-hari.

Dapat diketahui selain kekeringan Kabupaten Pacitan letak geografisnya 90% pegunungan tumbuh – tumbuhanpun mati kekeringan, menjadikan langka sumber air bersih sudah beberapa bulan ini.

Dengan hal demikian NU Care -Lazisnu Kabupaten Pacitan. Mengadakan Bakti Sosial Droping air bersih, untuk masyarakat, salah satunya dibeberapa Desa Kecamatan Sudimoro. Minggu (22/9/19).

Melihat jangkauan lokasi Droping Air bersih menggunakan truk bak terbuka dengan kapasitan 3.300 lt. Terdistribusi sebanyak 39 truk, diantaranya Lazisnu Pager Lor 25 truk, Lazisnu Sudimoro 10 truk, Pengurus Cabang Lazisnu 4 truk.

Bacajuga  Hujan Tak Halangi Babinsa di Kodim 0810/Nganjuk untuk Berbagi Takjil

Saat di konfirmasi Ketua Lazisnu Pacitan H . Syifaul Djannan selain mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu, ia juga menambahkan kegiatan sosial tersebut akan terus di lakukan mengingat kebutuhan masyarakat terus meningkat.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan ini, khususnya Lazisnu ditingkat MWC dan Ranting, yang telah berjuang untuk membantu masyarakat pedesaan yang mengalami kesulitan air bersih, semoga perjuangan ini sebagai ladang amal jariyah untuk kita nikmati di akhirat kelak.” ungkapnya.

Reporter : Rojihan

Editor : Bagus Jati kusumo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *