Komonitas Peternak Tertarik Temuan Akhmad Ikhsan – srtv.co.id

Makan Ternak dari Sampah Makin diminati

srtv.co.id Pacitan | Semakin diminati masyarakat luas teori keberhasilan Akhmad Ikhsan dalam menciptakan pakan ternak dari limbah sampah organik dengan metode fermentasi.

Seperti kali ini Akhmad Ikhsan diundang memberikan pelatihan pakan ternak oleh pemerintah desa wonosidi Kecamatan Tulakan dengan menghadirkan Ketua RT dan Kepala Dusun serta Puluhan Masyarakat untuk belajar pembuatan di Balai Desa Wonosidi.

Warga yang hadir selain mendapatkan pengetahuan dan motivasi juga diperagakan cara mengelola limbah sampah organik serta fermentasi pupuk, sampai cara penyimpanan dan siap disajikan.

Mulai mencampurkan Limbah Sampah Organik Dengan Katul, EM4, Gula, Air, Dan diaduk sesuai tahapan.

Seperti yang disampaikan salah satu perwakilan peserta pelatihan Yuli Triyatman (59) mengaku sangat termotivasi dan membantu, mengingat kini musim kemarau panjang sangat sulit mencari rerumputan, serta akan dikembangkan untuk pemberdayaan ekonomi petani dan peternak.

Bacajuga  Rumah ditengah sawah pun tak lepas dari perhatian Babinsa untuk program RUTILAHU

” ini sangat bermanfaat sekali, apa lagi kita sebagai petani peternak kendalanya apalagi di musim kemarau, kendalanya pakan ternak, namun setelah mendapatkan pelatihan dari bapak Ikhsan kami sangat optimis, mudah-mudahan ini solusi terbaik untuk para peternak, ini akan menekan menurun biaya produksi.”ungkapnya

Antusiasme warga masyarakat sangat bagus dalam mengikuti dengan khitmad, dengan menindak lanjuti kembali pada hari senin 16 September 2019 dengan komunitas peternak yang lain ditempat berbeda.(Adv)

Reporter : Rojihan

Editor : Bagus Jati Kusumo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *