Awal Tahun di Mulai Sensus Penduduk – srtv.co.id

Sensus Penduduk Tahun 2020, akan diLaksanakan Mulai Awal Tahun.

srtv.co.id Pacitan | Tinggal 4 Bulan Sensus Penduduk akan di gelar diawal tahun 2020. yakni bulan Januari mendatang, dengan melibatkan 1042 petugas surve yang akan disebar keseluruh Kabupaten Pacitan untuk melakukan pendataan kepada masyarakat melalui sistem online. Senin (23/9/19).

Seperti yang disampaikan Bagyo Trilaksono, SP. MM. Kepala Badan Pusat Statitik (BPS) Kabupaten Pacitan, saat ditemui bahwa ada dua tahap pada sensus mendatang diantaranya Bulan Januari – Juli 2020.

“Sensos penduduk Tahun 2020 itu dimulai januari sampai juli, kegiatannya bertahap, Januari – Maret itu persiapan, dan disana itu nanti per 1 maret jadi ada namanya sensus online, jadi semua warga diharapkan aktif mengubdate datanya, didalam websate BPS, nanti akan kita informasikan melalui informasi sebar disetiap warga penguna HP (Hand Phone), kemudian setelah sensus online, mereka yang tidak ikut sensus online itu nanti akan kita sisir untuk kita data secara manual.”ungkapnya.

Bacajuga  SOSPER Ida Bagus Nugroho Berkomitmen Untuk Tingkatkan Kualitas Olahraga Warga Nganjuk - srtv.co.id

Lebih lanjut Bagyo Trilaksono mengatakan sensus juga dilakukan di seluruh Indonesia sehingga nanti dapat mengetahui warganya bertempat dimanapun berada, dengan memasukkan NIK melalui Online serta data tersebut dijamin keamanannya.

“Kemudian sensus penduduk akan menyeluruh di indonesia, termasuk di pacitan, nah sasaran kita nanti kepala keluarga di 4991 RT, jadi semua RT nanti kita akan datangi warganya, setelah itu kita nanti akan kita ketahui siapa orang yang tinggal dipacitan tapu tidak ber KTP Pacitan, kemudian kita juga akan tau secara nasional nanti orang pacitan itu tinggal dimana saja, karena di wilayah indonesia akan ke data.” Imbuhnya.

Reporter : Rojihan

Editor : Bagus Jati Kusumo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *