PILPRES Mts Negeri 3 Kediri “Pemilihan Ketua OSIS” – srtv.co.id

PILPRES Ala OSIS Mts Negeri 3 Kediri

srtv.co id Kediri | Ada yang unik dalam pelak­sanaan pemilihan ketua OSIS MTsN 3 Kediri , pasalnya pemili­han ketua dan wakil OSIS ini begitu demo­kratis dan persis layaknya sebuah pemi­lihan umum kepala daerah atau bahkan Presiden RI. Pemilihan yang di awali dengan tahapan sosialisasi, penjaringan sampai pencoblosan ini diran­cang khusus dari bulan Juli sampai Agustus. Untuk memper­kenalkan sis­­wa ten­tang Pemilu dan iklim de­mokrasi. Sabtu, 24/08/19

Sebelum jadwal pemilihan ketua OSIS, ada jadwal kampanye. Kandidat-kandidat ketua OSIS dan MPK (majelis perwakilan kelas) yang pada tahun ini terdiri dari 3 kandidat masing-masing OSIS dan MPK melakukan kam­panye di panggung yang di sediakan Panitia pemilihan dengan me­nyam­paikan visi dan misi mereka terhadap kepengurusan OSIS ke depannya.

Bacajuga  Rumah ditengah sawah pun tak lepas dari perhatian Babinsa untuk program RUTILAHU

Beragam visi misi disampaikan untuk menarik simpati pemilih. Tiba di hari H pemi­lihan Sabtu, 24 Agustus, benar-benar di konsep layak­nya Pemilu dengan tiga Tem­pat Pe­mungutan Suara (TPS) yang terpisah dan dijaga ketat oleh panitia Pemilu yang terdiri dari pengurus OSIS tahun sebelumnya.

“Kami berdemokrasi menyam­paikan apa visi dan misi kami, ketika itu saya semangat dan mem­buat berapa program yang dapat menun­jukkan potensi dan bakat siswa-siswi madrasah. Saya sampai­kan kegiatan ekskul sangat baik jika dikem­bang­kan, siswa-siswi memi­liki kete­ram­pilan masing-masing. Karena setiap manusia pasti memi­liki bakat yang terpendam,” ujar Muhsin al Badri, salah satu kan­didat Ketua OSIS.

TPS dilengkapi dengan bilik suara, ker­tas suara yang berisi gambar, nomor urut dan nama calon serta tin­ta celup sebagai tanda telah me­milih. Setelah semua siswa mem­berikan suara, kertas suara pun dihitung dengan total pemilih 978. Kata waka kesiswaan Titik Tri. S.

Bacajuga  Wabup Marhaen Hadiri Haul Eyang Tumenggung Kopek - srtv.co.id

“Menurut saya model seperti ini bagus, karena negara kita juga setiap 5 tahun sekali mengadakan Pemilu. Saya yakin jika dibina sejak dini akan memberikan pembelajaran bagi para siswa untuk berde­mok­rasi,” kata ketua pergunu Samsul ma’arif .

Kepala MTsN 3 Kediri Jamiluddin, M. Pd. I mengungkapkan aktivitas pemilihan ketua osis dan mpk yang digelar sebagaimana pemilu tersebut guna memberikan pemahaman dan pela­jaran langsung kepada siswa tentang demokrasi.

“Di tahun yang akan datang mereka akan menjadi pemilih muda untuk pemilu-pemilu seperti kepala daerah maupun presiden. Untuk itu perlu dikenalkan bagaimana iklim demo­krasi sejak dini pada mereka, agar da­pat menggunakan hak suara dengan bijak nantinya,” ujar kepala madrasah.

Bacajuga  Pelantikan IDI Nganjuk Bupati Berpesan Mindset Masyarakat, Sakit Mahal - srtv.co.id

Sulton S.Pd Pembina Osis, Ketua OSIS terpilih baru nanti dilantik Senin, 9 September 2019. Ia pun berharap bisa mengemban tu­gas sebagai ketua OSIS sebaik-baik­nya di masa jabatannya.

Reporter : sam

Editor : Bagus Jatikusumo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *