Oprasi Patuh Semeru 2019 Tekan Angka Laka Lantas – srtv.co.id

Oprasi Patuh Tertipkan Pengguna Jalan Tekan Angka Laka Lantas

srtv.co.id Nganjuk | Tertipkan para pengendara tekan angka laka lantas Polres Nganjuk mulai hari ini, Kamis, 29 Agustus 2019 hingga Rabu, 11 September 2019 bersama jajaran samping akan menggelar operasi dengan sandi Operasi Patuh Semeru 2019.

Pelaksanaan operasi ini ditandai dengan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2019 di halaman Mapolres Nganjuk, Kamis (29/8/2019) pagi.

Dimulainya Operasi Patuh Semeru 2019 ini dengan dipasangkannya pita sebagai tanda operasi dimulai. Pita itu disematkan oleh Kapolres Nganjuk kepada dua personel perwakilan dari Polisi Militer dan Satlantas Polres Nganjuk.

Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta, S.I.K menyampaikan bahwa Operasi Patuh Semeru 2019 dilakukan secara periodik dengan mengedepankan pola pengamanan represif.

Bacajuga  Panglima TNI dan Kapolri Dengarkan Keluhan Warga Bangkalan

“Selain itu, Operasi Patuh Semeru 2019 mengedepankan cara bertindak preemtif dan preventif. Meski demikian, pelanggar akan ditindak tegas apabila kedapatan melakukan pelanggaran lalu lintas,” katanya.

Dewa menjelaskan, ada beberapa fokus pelanggaran pengendara yang akan langsung ditindak dalam Operasi Patuh Semeru 2019 di wilayah Nganjuk, yaitu pengendara motor yang tidak memakai helm standar, pengemudi kendaraan bermotor di bawah umur, tidak memakai sabuk keselamatan (safety belt)

“Bagi kendaraan roda empat yang melebihi batas kecepatan juga kita tindak. Begitu pula penggunaan ponsel saat berkendara, minum alkohol atau mabuk saat mengemudi dan endaraan bermotor yang memasang lampu strobo, rotator dan atau sirine,” ungkapnya.

Dalam hal ini, kata Dewa, petugas akan mengambil tindakan bukti pelanggaran (tilang) terhadap pengendara yang melanggar aturan yang berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

Bacajuga  Efektifkan PSBB, PT KAI kembali batalkan KA Sritanjung - srtv.co.id

“Petugas akan menindak tegas pengendara yang melawan arus dan angkutan umum yang menurunkan atau menaikkan penumpang di sembarang lokasi,” tegasnya.

Dewa berharap, Operasi Patuh Semeru 2019 dilakukan secara rutin dapat meningkatkan kesadaran dan ketertiban masyarakat dalam berlalulintas. “Tujuan utamanya untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas,” tukasnya.

Reporter : Samsul Arifin
Editor : Bagus Jatikusumo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *