Minggu Militer Sarana Tingkatkan Profesionalisme Prajurit – srtv.co.id

Serma Benu : Minggu Militer Sarana Tingkatkan Profesionalisme Prajurit

srtv.co.id Madiun | Memanfaatkan waktu dalam minggu militer, Prajurit Korem 081/DSJ melaksanakan latihan PBB (Peraturan Baris-Berbaris), bertempat di Halaman Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jawa Timur, Senin (26/8/19).

Minggu militer merupakan Program TNI AD yang bertujuan untuk memelihara kemampuan dasar keprajuritan, serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Prajurit.

Batiops Rem 081/DSJ Serma Benu yang memimpin latihan itu menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada minggu militer itu juga sebagai sarana guna meningkatkan profesionalisme Prajurit.

“Sengaja pada kesempatan ini, kami manfaatkan minggu militer untuk melatihkan kembali tentang PBB yang merupakan sikap dasar seorang prajurit,” jelasnya.

Bacajuga  Sinergitas Wujudkan E-Criminal Jastis Sistem - srtv.co.id

Ia menuturkan, latihan semacam itu sangat perlu untuk dilakukan, guna membentuk sikap dan tampilan seorang Prajurit, khususnya Prajurit Korem 081/DSJ yang dapat dibanggakan.

“Selain itu, kemampuan dalam melaksanakan PBB yang baik, akan dapat meningkatkan disiplin seorang prajurit, sehingga nantinya akan tercermin dalam setiap tugas dan kesehariannya,” tandasnya.

Reporter : Arwang

Editor : Bagus Jatikusumo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *