Tim Destana beserta LPBI NU Sosialisasi dan Tanam Pohon di Pantai – srtv.co.id

banner 468x60

Selama di Kab.Pacitan Tim Destana BNPB Bersama LPBI NU dan Relawan terus lakukan Sosialisasi dan tanam pohon di pantai.

srtv.co.id Pacitan | Usai dari Kabupaten Trenggalek rombongan tim Ekspedisi Desa Tangguh Bencana (Destana) Tsunami 2019, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). sejak tanggal (21/7/19) hari yang lalu, menjalankan aktivitasnya di Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur bersama sejumlah relawan salah satunya Lembaga Penanggulanagan Bencana dan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Kabupaten Pacitan.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Kegiatan tersebut diahiri dipantai pancerdor pada hari selasa 23/7/19 kemarin, bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Serta relawan Destana se-Kab.Pacitan dan elemen yang lainnya.

Selama Ekspedisi di kabupaten pacitan bertempat di beberapa titik diantaranya Lapangan Hadiwarno ngadirojo, Pantai Taman dan diakhiri di pantai Pancer Dor Relawan LPBI NU terus mengikuti rangkaian kegiatan dari awal hingga ahir diantaranya Sosialisasi ke sekolah-sekolahan dan desa terkait ,Memberikan Pemahaman terhadap para guru, siswa dan perangkat desa mengenai hal yang di lakukan ketika terjadi bencana serta tanam pohon cemara.

“Edukasi kebencanaan terhadap masyarakat adalah hal yang sangat penting dan sering diabaikan, melaui kegiatan ini kita patut berayukur dapat berpartisipasi dalam membuka wawasan masyarakat akan pentingnya kesiap siagaan masyarakat”ungkap Septian Dwi Cahyo sekretaris LPBI NU Pacitan. Rabu ( 24/7/19)

Ekspedisi Destana tersebut diadakan supaya warga Pacitan yang tinggal di titik rawan, agar selalu tetap menjaga kewaspadaan nya, karena mengingat Pacitan termasuk Zona Rawan Tsunami, hal ini dibuktikan dengan Letak geografis Kabupaten Pacitan berada di Pesisir Pantai Selatan

Demikian seperti di sampaikan Ahmad Zainuddin Wakil Ketua PW LPBI Jatim, ” Ekspedisi ini di adakan di Pacitan karna mengingat pacitan merupakan daerah Rawan Bencana Tsunami “katanya

Reporter : Rojihan

Editor : Bagus Jatikusumo

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.