Nganjuk Gelar Acara Evaluasi Gentasibu dan Gerdaristi Serta Peluncuran Program GENTING Dan PSC 119

banner 468x60

Nganjuk – Program Gerakan Pengentasan Gizi Buruk (Gentasibu) adalah salah satu program unggulan Kabupaten Nganjuk yang dilaksanakan di seluruh kecamatan, salah satunya diterapkan di Puskesmas Induk Kecamatan Nganjuk yang bertujuan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi penderita gizi buruk anak balita di Kecamatan Nganjuk.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Untuk itu pada hari ini Selasa, (16/08/19) Bupati Nganjuk H. Novi Rahman Hidayat didampingi unsur Forpimda lainnya diantaranya Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Puji Santoso, Dandim 0810/Nganjuk Letkol Kav Joko Wibowo dan Kepala Kejaksaan Kabupaten Nganjuk Ardiansyah melaksanakan evaluasi program unggulan tersebut bertempat di halaman Gedung Wanita Jl. Yos Sudarso Kelurahan Payaman Nganjuk.

Acara yang diawali dengan senam bersama ibu ibu pengurus dari berbagai organisasi wanita yang ada di Kabupaten Nganjuk diikuti Bupati bersama Forpimda lainnya dan dilanjutkan dengan pelunasan balon ke udara untuk menandai peluncuran program “GENTING” Gerakan Pencegahan Stunting oleh Bupati Nganjuk H. novi Rahman Hidayat.

Pada kesempatan tersebut juga diluncurkan program PSC 119 atau Public Safety Center 119 yaitu layanan cepat tanggap darurat yang bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Nganjuk yang bersifat kegawatdaruratan dan dalam pelaksanaannya setiap masyarakat yang menggunakan layanan ini tidak dipungut biaya apapun alias gratis. Acara ini dimotori oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk.

Dalam sambutannya Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nganjuk Ny. Yuni Novi Rahman Hidayat menyampaikan bahwa gerakan “GENTING” ini sangat penting untuk mencegah terjadinya Stunting pada anak usia pertumbuhan.

“Anak yang menderita Stunting juga akan mengalami tingkat kecerdasan yang tidak maksimal” terang Ketua Penggerak PKK.

Dengan adanya program “GENTING”, diharapkan dapat menurunkan angka penderita Stunting di wilayah Kabupaten Nganjuk.

Bupati Ngantuk, H. Novi Rahman Hidayat dalam sambutannya menyampaikan bahwa program atau aplikasi PSC 119 adalah pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang memerlukan penanganan secara cepat dan tepat.

“Program Gentasibu, Gerdaristi, PSC 199 dan GENTING sangat berkaitan erat dengan kelangsungan generasi penerus bangsa, khususnya generasi penerus di Kabupaten Nganjuk”. Ungkap Bupati.

Editor : ajie

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.