Isi Libur Sekolah Siswa dengan Atur Lalulintas Jalur Provinsi – srtv.co.id

banner 468x60

Isi Libur Sekolah Siswa dengan Atur Lalulintas

srtv.co.id Pacitan, Reken Bocah yang tinggal di kelas lima Sekolah Dasar (SD), dan lima rekannya rela menghabiskan libur panjangnya untuk mengatur lalulintas di jalan provinsi salah satu jalan penghubung Kabupaten Pacitan dengan Kabupaten Wonogiri, tepatnya di Desa Temon Kec.Arjosari. Rabu 10/07/19.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Kondisi jalan yang nanjak serta banyak belokan tajam, hingga saat ini jalur penghubung antar kabupaten dan provinsi ini belum semuanya baik perlunya sentuhan secara cepat pembangunan dari pemerintah.

jalan belokan tersebut jika dilalui kendaraan yang besar truk maupun yang lain dengan berlawanan arah sangat sulit dilalui, dan menurut keterangan deni (16), sering terjadinya kecelakan.

Sungguh memprihatinkan dan patut diapresiasi ketulusannya melihat Raut wajah reken dan kelima rekannya amat kemerah-merahan terkena sengatan matahari amat panas ditambah debu yang setiap saat dihirupnya.

Reken mengaku sudah lama ia dan kelima rekannya melakukan kegiatan tersebut serta dari pihak keluarganyapun tak pernah menegurnya. Serta ia mengaku setiap hari mendapatkan uang 30.000 dari hasil mengumpulkan uang pemberian pengendara yang melintas.

“Sudah lama, 30 ribu setiap hari dan saya bagi rata dengan temen,untuk saya gunakan beli jajan”ungkapnya.

Hal senada disampaikan Deni (16) saat ini masih kelas 3 SMP saat ditanya motivasinya melakukan kegiatan tersebut ia mengaku senang menjalan aktivitas tersebut karena bisa membantu pengendara yang melintas agar tidak terjadi kecelakaan.

“Motivasi saya karena senag membantu orang-orang, ditempat ini pernah melihat terjadi kecelakaan”katanya disela-sela bantu kendaraan yang melintas.

Reporter : Rojihan

Editor : Bagus Jatikusumo

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.