Brigadir Eko Prasetyo Sang Babin Penolong – srtv.co.id

banner 468x60

Aksi Sang Babin Penolong

Bacaan Lainnya
banner 300x250

srtv.co.id Nganjuk, Polisi Adalah salah satu Abdi negara yang bertugas, menjaga ke amanan wilayah, Namun Ada yang unik ketika kita mau menengok salah satu babin Kantibmas yang berada di wilayah Polsek Kertosono, Polres Nganjuk Namanya Brigadir Eko Prasetyo, selain dirinya menjalankan tugas sebagai polisi dirinya punya kesibukan lain menjadi penolong bagi Anak – anak cacat di wilayahnya.

Nasip kurang beruntung ini dialami Agdan 6 anak dari Keluarga Joko, Warga RT 1, RW 3, Desa Nglawak, Kecamatan Kertosono, dirinya terlahir dengan kondisi, lumpuh dirinya s3jak lahir hanya bisa menengadah ke Atap langit – langit rumah yang udah usang. Joko Bapak Agdan Probo Pamungkas hanya bisa berharap “ada orang yang berhati malaikat untuk, membantu pengobatan, kesembuhan putranya, karena kondisi kehidupan dirinya yang sebagai buruh tani tidak mungkin untuk mengobatkan anaknya”. Jelas joko.

Diteruskan Joko hingga pada suatu hari dirinya bertemu babin kantibmas, Brigadir Eko, yang saat itu sedang melakukan Patroli kencur, “saat itu Brigadir Eko, tanya sakit apa anknya dia menjawab lumpuh sudah enam tahun ini” jelasnya.

Setelah ketemu Brigadir Eko inilah secercah harapan kesembuhan si buah hati joko nulai nampak “dengan tlaten brigadir joko meluangkan waktu luangnya untuk membawa arga terapi, dengan biayaya pribadi, satu bulan sekali dirinya datang untuk membawa Argan ke tempat pisioterapi”. Ungkapnya.

Sementara itu menurut Brigadir.Eko Prasetyo mengatakan “semua ini adalah gerakan dari hati nurani, serta suport dan bimbingan dari Kompol. Abraham Sisik yang tidaklain adalah Kapolsek Kertosono, ada pesan yang selalu di ingat Eko, agar tetap jadi Sosok babin Penolong untuk warga yang kurang beruntung”. Ungakap Brigadir Eko.

Sementara itu Kompol.Abraham Sisik Kapolsek kertosono mengatakan “dengan adanya kasus seperti ini sudah seharusnya kita sebagai Abdi negara, yang hidup dengan gaji dari rakyat, ikut mengulurkan tangan kepada warga, yang kurang beruntung seperti Arga”. Jelasnya.

Ditambahkan Kapolsek Kertosono, “Apa yang dilakukan oleh Brigadir Eko Bisa menjadi contoh bagi seluruh Anggota Polri, agar tanggap, dan peduli terhadap lingkun sekitar kita, dengan itu keberadaan kita membuat warga sekitar merasa nyaman dangan keberadaan Polisi”. Tutupnya

Reporter : Asep Bahar

Editor : Bagus Jatikuaumo

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.