MUI Nganjuk Ajak Masyarakat Percaya Putusan MK Terkait Pilpres – srtv.co.id

banner 468x60

KH Ali Mustofa Said MUI Nganjuk.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

srtv.co.id Nganjuk, Jelang sidang sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) dalam Pemilu 2019, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Nganjuk, KH Ali Mustofa Said mengajak masyarakat untuk menaruh kepercayaan penuh terhadap keputusan Mahkamah Konstitusi (MK).

“Kami berharap kepada pihak yang tidak puas terhadap hasil pengumuman Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menempuh jalur mekanisme yang ada yaitu MK dan menghormati segala hasil persidangan dan berbagai tahapan yang dilakukan MK,” ungkap KH Ali Mustofa Said, Rabu (12/6/2019).

Ia menyesalkan peristiwa kerusahan demo di depan Kantor Bawaslu yang terjadi pada tanggal 21 dan 22 Mei 2019 yang lalu. “Seharusnya sebagai warga negara yang baik khususnya sebagai umat muslim kita tidak melakukan demo jalanan karena negara kita adalah negara hukum,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, KH Ali Mustofa Said juga memberikan apresiasi dan dukungan kepada TNI/ Polri yang telah menjalankan tugas menjaga keamanan dan kesatuan NKRI. “Kita apresiasi kerja keras TNI/Polri untuk menghalau para perusuh saat demo kemarin, karena keamanan negara dan sendi-sendi kehidupan di Indonesia ini harus terus dijaga,” tegasnya.

“Kita berharap seluruh masyarakat untuk saling menghormati dan tidak terpancing provokasi yang berujung pada aksi-aksi kerusuhan sehingga keamanan dan persatuan bisa terwujud sehingga kita bisa hidup aman dan damai,” pungkas KH Ali Mustofa Said.

Reporter : Asep Bahar

Editor : Bagus Jatikusumo

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *