Sabar Dalam Puasa Mejalani Printah Allah SWT – srtv.co.id

banner 468x60

Sabar Dalam Puasa Mejalani Printah Allah SWT

Bacaan Lainnya
banner 300x250

————————————-
Ali Anwar Mhd

srtv.co.id Nganjuk, Ramadhan, mendidik manusia untuk bersabar. Bagaimana tidak? Selama menjalani puasa, kita semua harus mampu menahan diri dari semua keinginan yang dilarang. Terlebih yang bisa membatalkan puasa, dan atau yang bisa merusak pahala puasa.

Sabar berasal dari bahasa Arab sobaro yasbiru, yang artinya menahan. Secara istilah, sabar adalah menahan diri dari segala macam bentuk kesulitan, kesedihan/ menahan diri dalam menghadapi segala sesuatu yang tidak disukai dan dibenci.

Dalam Islam, sabar dibagi menjadi 3 jenis. Pertama sabar dalam menjalani perintah, kedua sabar dalam menjauhi maksiat, dan ketiga sabar dalam menerima ketentuan (taqdir) dari Allah SWT. Melaksanakan puasa ramadhan termasuk sabar dalam menjalani perintah-Nya.

Allah memerintahkan segala sesuatu kepada hamba-Nya akan diberi pengganti yang setimpal. Akan mengganti kepada orang-orang yang sedang menjalankan puasa ramadhan dengan sabar.

Penggantinya antara lain, dilipat gandakan pahala 10 sampai 700, bau mulut laksana minyak kasturi dihadapan Allah SWT, dan akan mendapatkan kenikmatan saat berbuka dan kelak saat bertemu dengan Rabbnya.

Demikian pahala kebaikan yang akan diberikan kepada orang yang telah menjalani perintah puasa dengan sabar. Dan hanya orang-orang yang mendapatkan petunjuk dan pertolongan yang mampu menjalani dan mengimaninya dengan baik.

Nganjuk, 14 Mei 2018

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.