Renungan Ramadhan Ali Anwar

banner 468x60

SELAMAT DATANG
RAMADHAN 2019

——————————
Ali Anwar Mhd

srtv.co.id Nganjuk Alhamdulillah, kita masih dipertemukan bulan ramadhan di tahun ini. Ramadhan dimana bulan dilipat gandakan pahala dari semua aktifitas amal ibadah kita. 06 Mei 2019

Berjumpa dengan bulan ramadhan, harus benar-benar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Seluruh ruang dan waktu harus kita isi dengan amal ibadah kebaikan. Baik ibadah wajib maupun ibadah sunah.

Semua aktifitas yang kita lakukan bisa bernilai ibadah. Baik di dalam ramadhan maupun di luar ramadhan. Aktifitas kerja rutin, kerja politik, kerja sosial, kerja perekonomian, kerja budaya, kerja keamanan. Semua termasuk ibadah dihadapan-Nya.

Cuma, nilai ibadah di luar bulan ramadhan berbeda dengan ramadhan. Seluruh aktifitas ibadah di bulan ramadhan dilipat gandakan pahalanya. Pelipat gandaan antara 10-700 kali kebaikan dibanding saat di luar Ramadhan.

Tidak semua orang mendapatkan kesempatan berjumpa dengan bulan ramadhan. Hari ini kita masih dipertemukan. Maka kita semua yang masih berjumpa harus bersyukur atas karunia umur panjang. Dengan cara memaksimalkan peluang yang ada, yaitu ibadah wajib maupun sunnah yang harus kita tingkatkan semaksimal mungkin cara mensyukurinya.

Selamat datang ramadhan, semoga kita semua selalu dalam lindungan dan pertolongan-Nya. Dan semoga kita mampu memanfaatkan semua ibadah selama ramadhan dengan sebaik-baiknya. Sehingga mampu meraih pahala kebaikan yang berlipat ganda.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *