Polres dan Kodim 0810 Perketat Pengamanan di PPK dan KPU

banner 468x60

Polres dan Kodim 0810 Perketat Pengamanan di PPK dan KPU

srtv.co.id Nganjuk, Pasca Pemilu Polres Nganjuk dan Kodim 0810 Nganjuk, Perketat pengamanan Semua Logistik Pemilu Tahun 2019, baik Pilpres maupun Pemilihan Legislatif di kab.Nganjuk diamankan ke – PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dan proese Pleno dilaksanakan secara serenta pada hari Sabtu 19/04/2019.

Demi menjamin keamana surat suara dalam pemilu 2019, TNI dan Polri Bersatu perketat pengamanan surat suara ke – PPS Hingga KPU, ini salah satu upaya TNI dan Polri menjadi benteng negara, acara ini di gelar di Aula Kelurahan Begadung, Kapolres AKBP.Dewa Nyoman N.W Bersama LETKOL.KAV.Joko Wibowo Dandim 0810 Nganjuk, langsung meninjau dan memimpin pengamanan kotak suara hasil Pemilu 2019.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut pada PJU Polres Nganjuk, Kapolsek Kota Nganjuk, Camat Kota Nganjuk, anggota Polres Nganjuk dan juga pada petugas PPK Kec.Kota Nganjuk.

Kapolres Nganjuk AKBP. Dewa Nyoman menghimbau kepada para petugas di PPK, “bahawa apa bila terjadi ganguan yang mengacam terhadap petugas PPK, Kotak suara serta yang akan menggagalkan jalannya sidang Pleno PPK akan diadakan tindakan tegas dan terukur”. Jelasnya saat melakukan pengecekan.

Ditambahkan Kapolres Nganjuk Untuk pengamanan “melibatkan ratusan personil bersenjata, baik Resmob, Raimas serta unsur TNI dari Kodim 0810 Nganjuk, semua itu alam rangka menjamain keamanan unutk mensukseskan penghitungan di tingkap PPK”. Terangnya.

Bahkan Kapolres juga menyiapkan personil yang On-Call 1X 24 jam di mako yang siap digerakkan kapan saja apa bila terjadi gangguan di setiap PPK yang ada di kabupaten Nganjuk.

Peralatan juga dipersiapkan di KPU mulai dari Mobil Water Canon, Kendarai raimas, serta Scurity Barier dalam mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak kita inginkan.

Ratusan personil bersenjata lengkap disebar di seluruh PPK yang ada di Kab.Nganjuk,masing-masing PPK disiapkan 45 Personil yang dibagi tiga Regu, masing-masing regu 15 Personil yang siap siaga dalam mengahadapi setiap orang atau kelompok yang akan mengganggu jalannya Sidang Pleno tingkat PPK.

Reporter : Asep Bahar

Editor : Bagus Jatikusumo

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.