Wabub Marhen Marah Kontraktor Harus Tanggung Jawab – srtv.co.id

Wabub Marhen Sidak Plengsengan Rusak
srtv.co.id Nganjuk Tak mau kecolongan rekangan Nakal Wakil Bupati Nganjuk, Marhen Djumadi, akhirnya melakukan sidak terkait rusaknya proyek normalisasi dan bangunan plengsengan dam pengairan di Nganjuk.
Marhen Djumadi melakukan sidak atas kerusakan pekerjaan proyek pembangunan normalisasi sungai dan pembangunan plengsengan sungai, di Desa Sumber Urip Kecamatan Brebek Nganjuk.
Dari hasil sidak wabup menemukan banyak pelanggaran pelaksanaan pembangunan proyek yang tidak sesuai dengan spesifikasi, diantaranya tidak adanya papan proyek disekitar lokasi pekerjaan.
Pembuangan tanah dari normalisasi dibuang di sisi sungai, sehingga tanah kembali longsor dan sungai kembali dangkal serta tanah longsor membuat sungai kembali menyempit.
Disamping itu pembangunan plengsengan yang asal asalan, batu hanya ditempel saja ditanah tanpa diberi semen pelekat, serta tidak ada pondasi di bawah plengsengan sehingga plengsengan mudah ambrol saat ada banjir.
Wabup secepatnya akan memanggil Kepala Dinas PUPR Fajar Djudiono dan pelaksana proyek guna klarifikasi, serta akan menindak tegas pada oknum ASN yang bermain dengan rekanan kontraktor. Serta tidak menutup kemungkinan akan memblaklist kontraktor yang nakal.
Sebelumnya, Unit Tindak Pidana Korupsi Polres Nganjuk juga melakukan sidak kelokasi bangunan dam guna pendalaman data. Meski sudah ada janji dari pihak kontraktor untuk membenahi, namun hingga saat ini kerusakan pelengsengan masih dibiarkan mangkrak.
Reporter : Huda
Editor : Bagus Jatikusumo

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.