Uji Coba Bibit Melon, Kasrem 081/DSJ : Semoga Berhasil dan Bermanfaat Bagi Petani

Madiun, – Kepala Staf Korem (Kasrem) 081/Dhirotsaha Jaya Letkol Inf Yuli Eko Purwanto bersama anggotanya menanam ribuan bibit melon Pertiwi dengan menggunakan produk pupuk organik Bio Jitu dan Sangkuriang di lahan Bosbow Komplek Korem 081/Dhirotsaha Jaya, Kota Madiun.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk uji coba penanaman bibit buah melon Pertiwi yang nantinya akan diperkenalkan kepada para petani melon di wilayah Korem 081/Dhirotsaha Jaya.

“Ini kita berusaha mencari bagaimana meningkatkan produksi tanaman melon. Kita uji coba dulu di sini dan apabila hasilnya maksimal dan bagus, kita akan sampaikan kepada para petani,” kata Kasrem di lokasi, Jumat (24/6/2022).

“Sehingga harapannya, hasil coba yang telah dilakukan akan mampu meningkatkan produktivitas para petani melon dan tentunya juga meningkatkan kesejahteraan mereka,” imbuhnya.

Lebih dari itu, dirinya menegaskan, upaya uji coba itu juga sebagai upaya Korem 081/Dhirotsaha Jaya di bidang ketahanan pangan yang memiliki nilai ekonomis, khususnya untuk membantu para petani.

Orang nomor dua di Korem 081/Dhirotsaha Jaya itu pun mengungkapkan bahwa, uji coba itu akan terus dilakukan guna mendapatkan hasil yang maksimal dan berkualitas.

“Uji coba ini tidak berhenti di sini. Kita akan uji coba terus demi membantu dan memajukan para petani melon agar semakin produktif,” pungkasnya.

Setelah momen penanaman bibit melon itu, Kasrem bersama para Kasi kemudian berkeliling di kawasan Bosbow untuk melihat potensi lain yang dapat dimanfaatkan di area Cagar Budaya tersebut.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.