TNI-Polri Candipuro, Berikan Rasa Aman Dalam Ibadah Misa

  • Whatsapp

 

Lumajang, Pendim 0821 – Dalam upaya menjaga ketertiban dan memberikan rasa nyaman beribadah umat Nasrani, adalah merupakan kewajiban bersama demi kelacaran melaksanakan Ibadah Misa Tahun berjalan dengan Hikmat.

Hal tersebut di sampaikan Kopka Nurman Babinsa Koramil 0821/09 Candipuro, yang tergabung dalam Patroli wilayah bersama TNI-Polri dalam Pengamanan di Gereja GPDI Adulampray yang berada di Dusun Kampung Renteng Desa Penanggal Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (01/01/2022).

Nurman juga menambahkan, bahwa pihaknya bersama Polsek Candipuro dalam menjaga gereja-gereja yang sedang melaksanakan ibadah Misa, yang tak lain untuk keamanan dari hal-hal yang tidak diinginkan demi hikmatnya ibadah saudara kita umat Kristen.

“Sinergisitas kami TNI-Polri, tetap terjalin dalam suasana berbeda dengan tahun lalu yang saat ini saudaranya juga banyak yang trauma atas dampak dari bencana erupsi awal bulan lalu, untuk itu kami memberikan pengaman dan memberikan rasa nyaman dalam pelaksanaan ibadah Misa dapat berjalan dengan hikmat,” ucap dia.

Sementara itu Babinkamtibmas Candipuro Briptu Rahman mengatakan, bahwa kegiatan kami bersama rekan Koramil selalu berkoordinasi, dalam rangka memberikan pengamanan kepada umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah Misa dapat berjalan aman dan lancar.

“Ini merupakan wujud kebersamaan kami TNI-Polri sebagai aparat keamanan, dengan segala upaya bersama-sama dalam meciptakan wilayah yang kondusif dalam ibadah Misa, sehingga saudara kita umat Kristiani dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dan nyaman,” Pungkasnya. (Pendim 0821)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *