Tingkatkan Herd Immunity, Kodim 0810/Nganjuk Lancarkan Serbuan Vaksinasi ke Ponpes Miftahul Mubtadiin

  • Whatsapp

Nganjuk – Herd Immunity adalah suatu bentuk perlindungan tidak langsung dari penyakit menular yang terjadi ketika sebagian besar populasi menjadi kebal terhadap infeksi, baik melalui infeksi sebelumnya, sehingga individu yang tidak kebal ikut terlindungi. Di masa pandemi Covid-19 seperti pada saat ini Herd Immunity sangat lah penting artinya.

Oleh karena itu Kodim 0810/Nganjuk bekerjasama dengan Polkes 05.09.10 Nganjuk lancarkan Serbuan Vaksinasi ke Ponpes Miftahul Mubtadiin, Kamis ( 23/09/21 ). Serbuan Vaksinasi ke Ponpes yang terletak di wilayah kecamatan Tanjunganom tersebut mentargetkan 1900 sasaran. Bertindak selaku penanggung jawab kegiatan adalah Ka Polkes 05.09.10 Peltu Anom Wuryono.

Guna mencegah terjadinya kerumunan pihak Ponpes yang berada dibawah yayasan Al-Ghozali tersebut membagi pelaksanaan vaksinasi menjadi 2 gelombang / 2 hari. Hari pertama vaksinasi Sinovac dosis 2 ini dikhususkan untuk santri putra baik tingkat Mts maupun MA. Sedangkan hari kedua dikhususkan untuk santri putri.

Menurut koordinator vaksinasi santri Saiful Mudai yang juga Dewan Pertimbangan Yayasan Al-Ghozali pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. ” Dengan dilaksanakannya vaksinasi Sinovac dosis 2 ini semoga Herd Immunity dapat tercipta sehingga santri kami terbebas dari penularan dan penyebaran Covid-19,” ujar Saiful Mudai ketika ditemui.

Tampak hadir dalam kegiatan vaksinasi tersebut antara lain Perwira Pengawas Kapten Inf Khoirul Ma’sum yang juga Danramil 0810/11 Prambon mewakil Dandim 0810/Nganjuk dan Ka Polkes 05.09.10 Nganjuk Peltu Anom Wuryono. ( mdc 0810 )

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *