oleh

Terpapar Covid-19, Nakes Di Nganjuk Meninggal Dunia

Video SRTV :

 

NGANJUK, SRTV.CO.ID _ Seorang Tenaga Kesehatan (Nakes) yang bertugas di Puskesmas Ngluyu, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur meninggal dunia kerena terpapar Covid-19. Sabtu, (18/12/2020).

Tenaga kesehatan inisial YL (46) berjenis kelamin perempuan tersebut sebelumnya dilaporkan terkonfirmasi Covid-19, setelah menjalani tes swab pertama pada tanggal 07 Desember 2020 dan keluar hasil positif pada 11 Desember 2020. Kemudian pada swab kedua hasilnya tetap positif dengan keluhan pasien batuk, demam dan sesak nafas.

Setelah dinyatakan terkonfirmasi Covid-19, selama ini pasien telah diisolasi di salah satu rumah sakit di Nganjuk. Pasien warga Desa Ngluyu, Kecamatan Ngluyu tersebut meninggal dunia sekitar pukul 16.00 wib. Proses pemakaman pasien dilakukan sesuai dengan prosedur pemakaman Covid-19. Pemakaman dilaksanakan oleh petugas ber APD lengkap oleh team dari RS Bhayangkara Nganjuk dibantu relawan Kampung Tangguh Desa Ngluyu.

“Pemakaman dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19,” ujar Sudjito, Camat Ngluyu.

Meninggalnya salah satu Nakes yang bertugas di Puskesmas Ngluyu, Kabupaten Nganjuk ini menambah daftar panjang tenaga kesehatan yang meninggal dunia akibat paparan Covid-19.

Camat Ngluyu mengimbau, agar masyarakat tidak khawatir dan takut berlebihan dengan adanya warga yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19. Sehingga tidak akan menimbulkan kecemasan berlebih yang akan menurunkan sistem imunitas tubuh.

” Masyarakat tidak perlu khawatir dan takut dengan adanya kasus meninggal karena Covid-19 , jangan sampai timbul kecemasan. Agar sistem imunitas akan tetap terjaga,” imbuhnya.

Hadir dalam proses pemakaman tersebut Camat Ngluyu Sudjito, Kapolsek Ngluyu Iptu Roni Andrias, Kades Ngluyu Pariyono bersama perangkat, Pegawai Puskesmas Ngluyu, serta Babinkamtibmas dan Babinsa Desa Ngluyu.

Reporter : Samsul Arifin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed