Tampung Kreatifitas Generasi Muda, Korem 081/DSJ Gelar Lomba Melukis Tingkat Pelajar

  • Whatsapp

Guna menyalurkan bakat kreatifitas para generasi muda di bidang seni lukis, Korem 081/DSJ menggelar lomba melukis tingkat pelajar di jajarannya.

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka Komsos Kreatif itu mengambil tema membentuk SDM kreatif, inovatif dan adaptif. Diharapkan, kegiatan itu dapat menjadi sarana untuk menjalin komunikasi dan kebersamaan dengan komponen bangsa lainnya.

“Selain dapat membentuk karakter menjadi lebih kreatif, inovatif dan adaptif, kegiatan ini juga sebagai sarana menjalin komunikasi dan kebersamaan antara TNI dengan masyarakat, khususnya para pelajar,” kata Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho saat membuka lomba tersebut di Aula Jenderal Sudirman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Senin (18/10/2021).

Lebih dari itu, kegiatan itu juga dijadikan sebagai sarana untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

“Dengan terjalinnya komunikasi yang intensif, harmonis dan sehat antara TNI dengan masyarakat, nantinya juga akan dapat semakin memperkokoh dan meningkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat,” tambahnya.

Di tengah masih pandemi Covid-19 saat ini, Danrem juga terus mengajak dan mengingatkan untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Ingat saat ini kita masih terus dibayang-bayangi oleh Covid-19. Jika kita lengah khususnya dalam menjalankan Prokes, maka akan dapat berdampak luas dan merugikan kita semua,” ujarnya.

Kepada para peserta lomba, dia berpesan untuk dapat menjunjung tinggi sportifitas dan menerima hasil keputusan dewan juri nantinya.

“Selamat berlomba, raih prestasi terbaikmu dan tetap junjung tinggi sportifitas di atas segala-galanya,” pungkasnya.

Keluar sebagai juara I dalam lomba melukis tingkat pelajar tersebut yaitu Anissa Orchitea Aurell dari SMAN 2 Madiun. Sedangkan Juara II dan III diraih secara berturut-turut oleh Kirania Naswa Syelomita dari SMPN 2 Tulungagung dan Tsani Farikha Asrinsyirah dari SMAN 1 Trenggalek.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *