Talkshow Alumni SMAN 1 Nganjuk Danrem 081/Dhirotsaha Jaya Berikan Seminar Belan Negara

  • Whatsapp

 

Nganjuk – Komandan Korem 081/Dhirotsaha Jaya Kolonel Inf Waris Ari Nuhroho, memberikan wawasan kebangsaan (Wasbang) dan Bela Negara kepada para siswa dan siswi baru SMAN 1 Nganjuk pada acara Talkshow Alumni SMAN 1 Nganjuk di aula Aula Gajah Mada SMAN 1 Nganjuk, Sabtu (08/01/2022).

Kegiatan yang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan sambutan Danrem 081/Dhirotsaha Jaya dihadapan para siswa SMAN 1 Nganjuk menyampaikan riwayat hidup singkat dan sejarah saat menjadi siswa SMAN 1 Nganjuk pada tahun 1988.

Danrem 081/Dsj memiliki keinginan agar para siswa semua mempunyai talenta, kemampuan dan bakatnya masing-masing dan yang tau adalah diri kalian sendiri, bukan orang lain.”terang Danrem.

Lebih lanjut Kolonel Inf Waris Ari Nugroho mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengertian, pemahaman dan menumbuhkan semangat wawasan kebangsaan dan Belan Negara serta memiliki rasa nasionalisme yang tinggi dari para pelajar dalam upaya pembinaan karakter dan jati diri.

Oleh karena itu di tengah Pandemi Covid-19 munculnya varian baru Omicron menjadikan ancaman untuk perkembangan situasi di Indonesi Saat ini, untuk itu pemerintah melakukan segala upaya untuk mencegah menyebarnya varian baru tersebut.

Dan di jaman modernisasi dan perkembangan teknologi informasi yang berjalan sekarang masih banyak berpengaruh negatif, seperti maraknya kasus peredaran narkoba, kasus pelecehan seksual, LGBT, perkelahian antar pelajar dan masih banyak kasus lainnya.

“Untuk menangkal terjadinya degradasi moral anak bangsa ini, diperlukan adanya pemahaman dari generasi muda tentang wawasan kebangsaan,” ujarnya.

Kata dia, hal itu dikarenakan dengan semakin kuat dan kokohnya pemahaman tentang wawasan kebangsaan diyakini dapat menjadi benteng kokoh dari pengaruh-pengaruh negatif yang ditimbulkan dari perkembangan tekhnologi dan informasi tersebut.

Paling terakhir Danrem yang juga sebagai Alumni SMAN 1 Nganjuk berpesan, jangan membenarkan yang biasa, ini jadi masalah Indonesia, karena kita malas membaca ,sehingga biasanya itu jadi pembenaran, tapi biasakanlah pada diri kalian untuk membiasakan yang benar, juga kita sebagai alumni mengharapkan untuk para Siswa agar menauladani dan menjadikan motivasi untum kesuksesan para siswa kelak” tegas Danrem.

Hadir dalam kegiatan Dandim 0810/Nganjuk Letkol Inf Tri Joko Purnomo S.I.P., Danramil 0810/01 Nganjuk Kapten Inf Kustono, Presdir PT. Exindo 57 bpk. Panito S.E., Kepala Sekolah dan para guru pembimbing SMAN 1 Nganjuk.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *