Tak Terdampak Erupsi Semeru, TNI Tetap Gelar Pelayanan Vaksinasi COVID-19

  • Whatsapp

 

Lumajang, Pendim 0821 – Wilayah yang tidak terdampak bencana erupsi Gunung Semeru, tetap melaksanakan vaksinansi kepada masyarakat yang masih belum mendapatkan vaksin, agar terselenggaranya serbuan vaksinasi nasional dapat dilaksanakan sesuai harapan

Hal tersebut dikatakan oleh Bati Tuud Koramil 0821/18 Tempursari, Pelda Dwi Hasyim Asyari, saat melakukan pendampingan penyaluran vaksin oleh Tim Nakes Tempursari, bertempat di Kantor Balai Desa Kaliuling Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (20/12/2021).

Hasyim Asyari juga mengatakan, bahwa saat ini pemerintah menggencarkan vaksinasi COVID-19 untuk wilayah terpencil, karena pemerataan vaksinasi sangat penting untuk memperkuat perlindungan Indonesia terhadap pandemi COVID-19.

“Vaksinasi merupakan salah satu bentuk program pemerintah pusat diperuntukkan bagi seluruh warga negara yang bertujuan mencegah dari virus COVID-19, untuk itu kami sebagai mitra wilayah siap mendampingi Tim Nakes dalam kegiatan vaksinasi sehingga vaksinasi tetap tersalurkan,” kata dia.

Lanjut dia, bahwa bukan hanya pengawalan vaksinasi saja yang dilaksanakan, tetapi pihaknya juga rutin menyosialisasikan protokol kesehatan (prokes), serta menyampaikan kepada masyarakat bahwa vaksin yang diberikan aman dan halal.

“Kami harap masyarakat yang telah menerima vaksin, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, sebagi kunci meningkatkan efektivitas vaksin,” pungkasnya. (Pendim 0821)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *