Tak Hanya Masyarakat, Petugas Juga Bantu Penuhi Ketersediaan Pakan Ternak Warga

  • Whatsapp

 

 

 

Lumajang, – Tak hanya memberikan bantuan kepada masyarakat, petugas juga berupaya membantu menyediakan pakan ternak milik warga terdampak bencana alam erupsi Gunung Semeru.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Supiturang Koramil 0821/14 Pronojiwo, Serma Ikhwanurudin saat mendampingi penyaluran bantuan pakan ternak, yang bertempat di lapangan Supiturang Desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (21/12/2021).

 

Ikhwanurudin menyampaikan, bahwa akibat erupsi Gunung Semeru, warga kesulitan memberi makan ternak, mereka kesulitan mencari rumput maupun tanaman liar segar karena tertutup abu vulkanik.

 

Lebih lanjut disampaikan Ikhwanurudin, bahwa untuk mengatasi hal tersebut, petugas dan relawan berupaya mendatangkan dari luar daerah, untuk memenuhi kebutuhanpakan ternak warga di desa tersebut.

 

“Pasca erupsi Semeru, peternak kesulitan mencari rumput dan tanaman liar segar yang biasa digunakan untuk pakan ternak mereka. Untuk itu, bersama relawan kita berupaya untuk menyediakan pakan ternak dengan mendatangkan dari luar wilayah,” katanya. (Muktar).

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *