Sungai Avour 12 Desa Sidorejo Meluap, Masyarakat Diimbau Tenang dan Waspada

  • Whatsapp

 

Lumajang, Pendim 0821 – Bati Tuud Koramil 0821/16 Rowokangkung Peltu Edy Bahrudin mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan waspada terhadap terjadinya bencana alam, yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

Hal tersebut disampaikannya saat meninjau lokasi terdampak banjir akibat luapan Sungai Avour 12 yang berada di Desa Sidorejo Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (3/1/2022).

Edy juga menyampaikan, bahwa untuk meminimalisir kerugian yang diderita masyarakat, pihaknya terus memantau situasi dan kondisi wilayah serta mengajak masyarakat untuk terus bersiaga, sebagai antisipasi luapan air sungai yang lebih besar.

“Sebagai antisipasi, kita bersama aparatur desa setempat selalu memantau kondisi Sungai Avour dan mengimbau masyarakat untuk selalu bersiaga, apabila sewaktu-waktu debit air Sungai Avour bertambah dan meluap menggenangi pemukiman warga, terutama saat terjadi curah hujan tinggi,” ujar dia.

Selain itu, disampaikan Edy, bahwa luapan Sungai Avour menggenangi wilayah Desa Sidorejo dengan ketinggian air mencapai 30 sampai 40 Centimeter. Selain menggenangi pemukiman warga, luapan air sungai tersebut juga menggenangi persawahan milik warga seluas 40 hektare.

“Akibat luapan tersebut, air merendam pekarangan dan rumah warga dengan ketinggian mencapai 30 sampai 40 Sentimeter, serta setidaknya 40 hektar persawahan juga terendam,” katanya. (Pendim 0821/Phie)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *