Sosialisasikan Program Kasad, Tim Kampanye Kreatif Korem 081/DSJ Beri Sosialisasi di SMA Bonaventura

  • Whatsapp

 

Kota Madiun, – TNI Angkatan Darat (AD) membuka pendaftaran calon Bintara dan Tamtama Prajurit Karier (PK) Tahun 2022 khusus untuk santri dan lintas agama.

Rekrutmen tersebut digagas langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Penerimaan Bintara dan Tamtama TNI AD jalur santri dan lintas agama dikhususkan untuk lulusan pondok pesantren dan lintas agama sejenisnya.

Untuk menindaklanjuti program Kasad itu, Korem 081/DSJ menerjunkan Tim Kampanye Kreatifnya yang terdiri dari Kasipers Letkol Caj Sutejo, Kaajenrem Mayor Caj Suhartono dan Kapenrem Mayor Arm Nurwahyu Sujatmiko untuk memberikan sosialisasinya di SMA Bonaventura Kota Madiun.

Dalam sosialisasinya, Kaajenrem mengajak murid-murid di sana untuk mau bergabung menjadi prajurit TNI AD melalui program tersebut.

“Mari bergabung menjadi prajurit TNI AD melalui jalur seleksi Bintara dan Tamtama TNI AD untuk santri dan lintas agama,” katanya di SMA Bonaventura, Jl. Diponegoro No.45 Kota Madiun, Jawa Timur, Senin (17/1/2022).

Diungkapkannya, Sama seperti penerimaan jalur lainnya, pendaftar jalur ini juga perlu mengikuti seleksi sesuai dengan ketentuan dari TNI AD dan terbuka untuk umum yang memenuhi syarat.

“Pendaftaran Bintara dan Tamtama santri dan lintas agama TNI AD tahun 2022 terbuka untuk seluruh masyarakat Indonesia yang memenuhi persyaratan,” ujarnya.

Adapun materi seleksi yang akan dilakukan meliputi administrasi, kesehatan, jasmani, litpers dan psikologi.

Untuk itu, bagi mereka yang berminat. Kaajenrem menghimbau agar segera mendaftarkan diri di Ajenrem 081/DSJ. Karena pendaftaran dibuka dari tanggal 1 Januari – 20 Februari 2022.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.