Setelah Hampir 20 Tahun, TMMD ke-112 Pertemukan Perwira Ini Dengan Mantan Komandannya

  • Whatsapp

TMMD ke-112 Blitar mempunyai makna mendalam bagi masyarakat Desa Pakisaji, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar. Mereka sangat terkesan dengan kemanunggalan dan sikap humanis dari para prajurit TNI.

Selama hampir satu bulan hingga saat ini, para prajurit TNI dan masyarakat terus manunggal dan bergotong-royong dalam melakukan berbagai pembangunan infrastruktur.

Lebih dari itu, ternyata TMMD ke-112 juga telah berhasil mempertemukan perwira ini dengan mantan komandannya dulu setelah berpisah tugas selama hampir 20 tahun.

Dialah Paur Produk Penrem 081/DSJ, Letda Inf Lamidi yang kembali bertemu dengan sosok mantan Danyonnya dulu saat berdinas di Yonif Mekanis Raider 412/ Bharata Eka Sakti yaitu Mayjen TNI Suko Pranoto yang sekarang menjabat sebagai Asintel Kasad.

Pertemuan yang tidak disengaja itu terjadi saat Mayjen Suko melakukan tugasnya sebagai Tim Wasev TMMD ke-112. Di momen tersebut, Letda Inf Lamidi juga tengah melakukan tugasnya dalam meliput kegiatan tersebut.

Lamidi menceritakan, dia pernah menjadi anggota dari Mayjen Suko di Yonif Mekanis Raider 412/ Bharata Eka Sakti pada tahun 2001-2002. “Dulu waktu beliau menjabat sebagai Danyon, saya salah satu anggotanya di staf operasi,” katanya saat ditemui di lokasi selepas kegiatan, Senin (11/10/2021).

Dia pun mengaku bangga dapat kembali dipertemukan dengan sosok pimpinannya itu. “Alhamdulillah, hari ini dapat kembali bertemu dengan beliau setelah 19 tahun,” ujarnya.

Lamidi juga menilai, selama menjabat sebagai Danyon, Mayjen Suko merupakan sosok yang disiplin dan humanis, serta berhasil membawa satuan meraih prestasi di tempat penugasan.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *