Setelah 10 Minggu Mendapat Pembekalan, Ba Otsus Papua, Dilepas Dandim Nganjuk

  • Whatsapp

Nganjuk – Komandan Kodim 0810/Nganjuk Letkol Inf Georgius Luky Ariesta, S.I.P., M.Si., secara resmi melepas 11 Bintara Otonomi Khusus (Ba Otsus) Papua setelah kurang lebih 10 Minggu menerima pembekalan dan pembinaan ilmu teritorial dari para Babinsa Jajaran Kodim 0810/Nganjuk. Kegiatan berlangsung di Ruang Data, Kodim setempat, Jln. PB. Sudirman No. 11 Nganjuk, Rabu (20/10/21).

Kegiatan yang dihadiri Kasdim 0810/Nganjuk Mayor Inf Samsul Hadi, S.Ag, para Perwira Staf Kodim 0810/Nganjuk, dan Bintara Pendamping tersebut digelar sebagai wujud penghormatan dan penghargaan atas dedikasi yang baik yang dilaksanakan oleh Bintara Otsus Papua selama di wilayah Kodim 0810/Nganjuk.

Selama 10 Minggu atau 2,5 bulan, mungkin waktu yang singkat bagi kita, namun bagi Bintara Otonomi Khusus asal Papua ini, menjadi pelajaran yang berharga dan akan diterapkan mereka di wilayahnya atau kepada warga masyarakat Papua agar masyarakatnya mau bersatu dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia dan UUD 1945.

Hal tersebut seperti halnya yang dikatakan Serda Hansen M dalam pesan dan kesannya dihadapan Komandan Kodim, Danramil dan Bintara Pendampingnya bahwa apa yang telah didapatnya akan dibawa dan akan ditularkan kepada warga masyarakat di Papua. “Kami akan menyampaikan kepada masyarakat di Papua bahwa Damai itu indah, kami ingin menyatukan mereka dalam bingkai NKRI dan UUD 1945,” katanya.

Mewakili rekan Ba Otsus lainnya, dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Kodim Cilacap, Danramil, Bintara Pendamping serta seluruh keluarga besar Kodim 0810/Nganjuk yang telah menerima, memberikan pembinaan, bimbingan, arahan dan ilmu yang sangat bermanfaat dan menjadi bekal di Papua.

“Tentunya semua ini sangat bermanfaat bagi kami. Tidak ada kata kata yang dapat kami ungkapkan hanya doa, semoga seluruh Keluarga Besar Kodim 0810/Nganjuk diberikan kesehatan, diberikan rezeki dan keberkahan Tuhan YME,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Komandan Kodim mengucapkan terima kasih kepada Bintara Pendamping yang telah memberikan bimbingan, arahan dan ilmu kepada Ba Otsus selama bulan Agustus hingga saat ini yang telah disebar di beberapa Koramil hingga hari ini akan dilepas Kodim 0810/Nganjuk.

“Secara pribadi dan keluarga besar Kodim Nganjuk mengucapkan terima kasih kepada Bintara Pendamping, yang telah memberikan tenaga, waktu dan pikiran dalam lendampi gam kepada Bjntara Otsus Papua sebagai bekal untuk menjadi Bintara Bintara terbaik nanti di Satuan di Kodam Kaswari.

Dandim berharap kepada para Bintar Otsus agar apa yang didapat ini dijadikan ini pelajaran yang terbaik. Kebersamaan bersama Abang Asuh, dijadikan pengalaman, yang nantinya akan bermanfaat di daerah tugas yang baru.

“Bekal yang diterima selama 2 bulan lebih berada di kota Nganjuk dan pembelajaran lainnya bisa dikembangkan disana.

Pesan terakhir tetap jalin silaturahmi dengan para pendamping dan personil Kodim 0810/Nganjuk, simpan nomor handphone-nya para senior kalian, jadikan kenangan-kenangan terbaik dalam perjalanan hidup kita masing-masing, jaga kesehatan generasi-generasi muda Papua yang berpikiran maju yang menjadi patriot sejati untuk bangsa dan hal-hal yang negatif perbedaan yang bisa menjadi akar konflik di Papua bahwa kalian adalah Indonesia dan Indonesia, selamat bertugas di tempat yang baru semoga sukses,” pungkasnya.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *