Septian Pendamping Desa belajar di Korea Selatan

Pengalaman belajar di Korea Utara

srtv.co id Pacitan – Kemeneterian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, mengirimkan 40 orang seindonesia yang terdiri dari Kepala Desa, Pendamping Desa dan Pegiat Desa untuk belajar ke negara China dan Korea Selatan.

Salah satu dari empat puluh orang tersebut adalah putra daerah pacitan, jawa timur bernama Septian Dwi Cahyo. Mantan aktifis mahasiswa ini kini beraktifitas sebagai pendamping desa di kabupaten pacitan.

“Sangat senang sekali, saya tidak pernah berfikir mendapat kesempatan belajar diluar negeri, mudah – mudahan apa yang saya pelajari di negara maju ini dapat saya jadikan alat untuk mengabdi di pacitan. Jelasnya kepada srtv.co.id.

Sesuai jadwal, septian akan berada di negeri gingseng mulai tanggal 25 maret – 04 april 2019. Dan akan belajar gerakan *Saemaul Undong* sebagai gerakan pembangunan desa di korea selatan.

“Secara umum saya berterimakasih kepada pemerintah, khususnya bapak Eko Sandjoyo, karena telah memberi kesempatan anak desa serperti saya untuk belajar di luar negeri” imbunya.

Reporter : Jihan

Editor : Bagus Jatikusumo

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.