Sampai Ke Pelosok Desa, Dandim Nganjuk Gelar Bhakti Sosial Bagikan Sembako Dalam Rangka HUT ke 76 TNI

  • Whatsapp

Nganjuk – Ditengah dampak pandemi COVID-19 Kodim 0810/Nganjuk menggelar Bakti Sosial guna membantu meringankan beban warga kurang mampu dengan memberikan Sembako kepada warga di wilayah Kabupaten Nganjuk, kegiatan ini dalam rangka memperingati ke – 76 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Senin (04/10/2021).

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Dandim 0810/Nganjuk Letkol Inf Georgius Luky Ariesta, S.I.P., M.Si., disambut antusias oleh warga, kegiatan Baksos pembagian sembako ini secara door to door diserahkan kepada warga.

Dandim 0810/Nganjuk Letkol Inf Georgius Luky Ariesta, S.I.P., M.Si., mengatakan bahwa Kegiatan bakti sosial ini dilakukan dalam rangka peringatan HUT ke 76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan juga untuk membantu meringankan beban masyarakat ditengah pandemi wabah Covid 19 yang masih melanda hingga saat ini, dimana tingkat perekonomian masyarakat yang semakin menurun terlebih bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah atau warga yang kurang mampu.

Didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII Dim 0810, Ny. Ria Luky Ariesta, Dandim menyerahkan langsung paket bahan pokok.

Dandim menyatakan bantuan ini sebagai penegasan bahwa TNI memiliki empati pada kondisi masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 dan terus hadir bersama rakyat.

“Maknanya adalah TNI merupakan bagian dari masyarakat, masyarakat merasakan susah TNI merasakan susah, karena TNI lahir dari rahim rakyat sehingga TNI dan rakyat tidak bisa terpisahkan,” ucap Dandim Letkol Inf Georgius Luky Ariesta, S.I.P., M.Si.

“Jadi kami turut merasakan empati yang dalam dengan kondisi ini apalagi saat sedang pandemi covid,” tambahnya.

Bantuan yang akan disalurkan bertahap hingga peringatan HUT TNI pada 5 Oktober mendatang inipun disambut baik warga.

“Semoga ini bisa meringankan beban kami dan bermanfaat,” ucap warga bernama Sakimah (40) kepada Media Center.

Pada dasarnya warga Kabupaten Nganjuk memang telah mengenal baik anggota TNI sebab Babinsa selama ini memang selalu dekat dengan warga.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *