Sambut Libur Panjang, KAI Berikan Diskon hingga 25% – srtv.co.id

srtv.co.id Madiun Sebagai bentuk apresiasi atas semakin meningkatnya jumlah pelanggan kereta api dimasa adaptasi kebiasaan baru, PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberlakukan promo Big Sale.

“Potongan tarif hingga 25% untuk perjalanan Kereta Api Jarak Jauh ini merupakan apresiasi kepada pelanggan KAI dalam menyambut libur panjang Hari Raya Idul Adha 1441 H” ujar Ixfan Hendriwintoko, Manager Humas KAI Daop 7 Madiun.

Adapun KA yang mendapatkan potongan tarif hingga 25%, yaitu, Kertajaya (Pasar Senen – Surabaya Pasarturi), Sembrani (Gambir – Surabaya Pasarturi), Argo Lawu (Gambir – Solo Balapan), dan Argo Dwipangga (Gambir – Solo Balapan). Sedangkan KA yang lewat Daop 7 Madiun yaitu KA Turangga (Gambir – Bandung – Madiun – Surabaya Gubeng) dan KA Bima (Gambir – Madiun – Malang)

“Potongan yang diberikan cukup menarik. Contohnya KA Bima sebelumnya Rp. 650.000 menjadi Rp. 500.000 dan KA Turangga dari Rp. 630.000 menjadi Rp. 500.000,” kata Ixfan.

Promo Big Sale ini berlaku untuk perjalanan KA tanggal 30 Juli s.d 2 Agustus 2020. Dan dapat dipesan di aplikasi KAI Access, Web kai.id, dan seluruh mitra resmi penjualan tiket KAI lainnya.

“Jumlah tiket promo yang disediakan terbatas, ayoo jangan sampai kehabisan,” pesan Ixfan.

Antusiasme penumpang di wilayah Daop 7 Madiun untuk menggunakan KA jarak jauh semakin hari semakin meningkat. Terlihat dari periode yang 20 s.d 26 jumlah penumpang 2002 atau mengalami kenaikan 11 %, dari periode sebelumnya 1805 penumpang

KAI tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam perjalanan seperti mensyaratkan surat keterangan bebas Covid-19, wajib memakai masker, suhu tidak melebihi 37,3 derajat, dalam kondisi sehat (tidak demam, batuk, flu, dan sesak nafas), serta mengimbau pelanggan untuk memakai pakaian lengan panjang.

Tidak hanya itu, untuk menjaga kemanan dan kenyamanan penumpang saat bepergian di masa adaptasi kebiasaan baru ini, KAI juga membagikan face shield secara gratis kepada para pelanggan. Sedangkan untuk pelanggan dibawah 3 tahun (infant), agar membawa pelindung wajah sendiri.

“Silahkan masyarakat memanfaatkan berbagai layanan, termasuk juga promo potongan harga yang diberikan oleh KAI. KAI berkomitmen untuk menyediakan transportasi yang aman, nyaman dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan,” tutup Ixfan.

Untuk informasi lebih lanjut tentang promo Big Sale, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 021-121, email cs@kai.id, dan sosial media KAI 121.

Reporter : Wid Prasetyo