Salahsatu Cara Merawat Idiologi Pancasila Ala PDI Perjuangan

banner 468x60

srtv.co.id Nganjuk | DPC PDI Perjuangan Nganjuk menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 1945. Acara dilaksanakan di pelataran Sekretariat DPC, Selasa (1/6/2021).

Upacara diikuti pengurus DPC, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Nganjuk, dan pengurus PAC Kecamatan Nganjuk. Inspektur Upacara yakni H Gondo Hariyono.

Dalam amanatnya, H Gondo Hariyono mengatakan, peringatan lahirnya Pancasila harus menjadi penyemangat untuk memperkuat persatuan dan kesatuan.

“Di Hari Lahir Pancasila ini kita bersama-sama menjalankan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila. Serta memohon kepada Allah SWT agar arwah Bung Karno sebagai penggali Pancasila,  serta arwah para pahlawan pejuang Republik Indonesia mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya,” kata Gondo Hariyono yang juga Ketua Panitia Bulan Bung Karno 2021.

Pada peringatan ini, Gondo Hariyono berharap generasi penerus dari PDI Perjuangan bisa meningkatkan pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

Sekaligus meneruskan dan mengembangkan diri sebagai anak bangsa sehingga NKRI tetap terjaga.

Inspektur upacara Gondo Hariyono mengajak seluruh aparat pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, kaum profesional, generasi muda dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila untuk mewujudkan Indonesia yang maju.

Bendahara PAC Nganjuk, Trisna Roosita, kepada media ini usai upacara mengatakan, dirinya akan terus membumikan Pancasila dalam keseharian.

Apalagi sebagai kader PDI  Perjuangan, ia merasa bertanggungjawab dalam mempertahankan Pancasila sebagai ideologi berbangsa dan bernegara.

“Sebagai partai pelopor kita akan jadi garda terdepan. Dan sebagai  anak bangsa, kita akan terus membumikan Pancasila sebagai pemersatu bangsa,” tandas Roosita yang juga Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Nganjuk. 

Reporter : Endyk

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *