Personel TNI Kodim 0810/Nganjuk Bersihkan Material Longsor Ds. Macanan Kec. Loceret

  • Whatsapp

 

Nganjuk – Hujan deras yang mengguyur kota Nganjuk hari ini, menyebabkan beberapa rumah rusak karena longsor, dilaporkan dari tempat kejadian perkara, TKP kemarin senin (20/12/21) sekitar jam 17.00 wib.

Akibat dari kejadian tersebut menurut informasi dari petugas jaga, sebanyak sebelas rumah rusak parah, serta hewan ternak milik warga ikut tertimbun, akan tetapi tidak menyebabkan Korban jiwa nihil.

Komandan Kodim 0810/Nganjuk Letkol Inf Georgius Luky Ariesta, Selasa, mengatakan pihaknya telah menurunkan personel TNI untuk membersihkan material longsor yang menimpa 11 Rumah. Selasa (21/12/2021)

Ia mengatakan sebelumnya longsor akibat hujan deras terjadi di Desa Macanan yang terletak di daerah Lereng Gunung Wilis, sehingga mengakibatkan Longsor yang menimpa 11 Rumah.

Ia juga menyampaikan personel TNI dan masyarakat bergotong royong membersihkan material longsor dengan menggunakan alat seadanya.

Dandim menekankan kepada anggota untuk membantu masyarakat yang sedang terkena musibah tanah longsor, TNI sudah menjadi tugas pokok membantu setiap bencana.

Untuk itu dalam melaksanakan tugas harus didasari dengan rasa tanggung jawab dan penuh keikhlasan sehingga pekerjaan bisa berjalan dengan baik dan cepat.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *