Perjuangan DPRKPP Kini Warga Terdampak Bendungan Semantok Segera Tempati Hunian Baru – srt

  • Whatsapp

 

srtv.co.id Nganjuk | Sebentar lagi ratusan warga Dusun Kedungpingit, Desa Sambikerep dan Desa Tritik, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk yang terdampak mega proyek Bendungan Semantok bisa menempati hunian baru.

Agus Prianedi

“Tinggal menghitung hari, sekitar kurang lebih lima hari kedepan akan dilakukan serah terima kepada pemerintah daerah (Pemda) Nganjuk,” kata Agus Frihannedy, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Nganjuk, Kamis (16/12/2021).

Dikatakan, penggarapan  perumahan untuk warga terdampak Semantok sudah mencapai 94 persen. Disampaikan Agus, harapannya seminggu kedepan, bahkan paling cepat dipastikan dia, lima hari kedepan penyerahan akan dilaksanakan.

Dilanjutkan Agus, bahwa lahan relokasi warga terdampak totalnya seluas 39,7 hektare. Dari jumlah tersebut, lahan seluas 3 hektare diantaranya telah diuruk pada tahun 2020 lalu dengan anggaran Rp 7,12 miliar. Sisanya lahan seluas 36,7 hektare direncanakan akan diuruk pada tahun ini.

“Setelah memasuki tahap pembangunan,3 setengah hektar tahun 2020 itu sudah dikerjakan diurut dengan anggaran 7,2 sedangkan sisanya 29 hektar itu dibiayai dengan dana sebesar 10 m yg saat ini dikerjakan,” ujar Agus

Agus berharap, untuk masyarakat terdampak Semantok mendapatkan ganti rugi yang sepadan. Berupa uang dan saat ini hunian.

“Hunian mereka yang lama sudah diganti rugi tunai oleh pihak pemerintah. Kami juga sudah mempersiapkan 29 hektare ini supaya bisa ditempati warga,” tuturnya.

“Kami percepat 15 hari dari target awal. Aman tujub hari bisa selesai keseluruhannya,” lanjutnya.

  • Reporter : Asti Hanifah

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *