Penuhi Nutrisi Dimasa Pandemi, Kodim 0810 Nganjuk Kembangkan Tanaman Hidroponik

banner 468x60

Nganjuk – Kodim 0810 Nganjuk mengembangkan tanaman hidroponik. Tanaman sayuran tersebut menjadi alternatif dalam rangka upaya ketahanan pangan selama masa pandemi Covid-19.

Dandim 0810/Nganjuk Letkol Inf Georgius Luky Ariesta menyampaikan, pengembangan tanaman hidroponik menjadi program satuan teritorial jajarannya.

“Kami gunakan sistem hidroponik yang sudah banyak dikembangkan. Kami memakai media pipa yang kita pasang di halaman Makodim,” ujar Dandim.

“Kali ini uji coba masih kami lakukan di Makodim, apabila nanti berhasil maka budidaya tanaman hidroponik ini akan kami kembangkan juga di jajaran Koramil Koramil”. sambung Dandim.

Tanaman yang dibudidayakan adalah jenis tanaman pokcai. Tanaman sayuran itu dirawat dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah.

Meski demikian, pihaknya tetap memperhatikan pemenuhan nutrisi bagi tanaman tersebut. “Kami tingkatkan ketahanan pangan ini dengan berbagai macam tanaman, termasuk sayuran lewat media hidroponik ini,” katanya.
[22:18, 6/11/2021] Bli Sapte Pendim: Aplikasi Latnister, Kodim 0810 Nganjuk Laksanakan Pembinaan Teritorial

Nganjuk – Kegiatan Latihan Tehnis Teritorial (Latnister) tahun 2021 yang digelar Kodim 0810/Nganjuk, selain menyampaikan materi-materi tentang pembinaan teritorial, juga dilakukan aplikasi secara langsung dilapangan.

Hal tersebut terlihat seperti yang dilakukan oleh para personel Kodim 0810/Nganjuk dan jajarannya bersama anggota Pemerintah Desa dan masyarakat setempat pada kegiatan Pembinaan Teritorial tersebar di seluruh Desa wilayah Kabupaten Nganjuk, Kamis (10/06/2021).

Selaku Komandan Latihan (Danlat), Dandim 0810/Nganjuk Letkol Inf Georgius Luky Ariesta mengatakan bahwa sebagaimana materi-materi yang telah diterima dalam Latnister, maka saatnya untuk mengaplikasikan dalam wujud nyata untuk rakyat.

Disampaikan juga bahwa pembinaan teritorial merupakan daya dan upaya yang dilakukan aparatur teritorial (Babinsa) dalam mengolah potensi kewilayahan sebagai sumber daya kekuatan dalam kepentingan ketahanan bangsa.

“Dengan materi dan juga aplikasi dilapangan, besar harapan satuan ini kepada para Babinsa untuk dapat melaksanakan tugas kewilayahan secara maksimal. Sehingga tercipta kemanunggalan yang kuat antara TNI dan Rakyat, dan menjadikan fundamental yang kokoh dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI,” ungkapnya.

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *